Rahasia Dibalik Adanya Masalah


Hai blogger dan netter semua, maaf banget neh udah lama gak pernah update lagi n sudah meninggalkan anda semua untuk sekian lama *hallah bahasanya coi hehe... yah biasalah kesibukan bisnis offline yang kadang menyita waktu J

Oke tanpa berpanjang lebar lagi kali ini saya ingin ngomong - ngomong sedikit tentang masalah dan pertumbuhan, kira - kira ada hubungan gak yah? yuk kita simak sama - sama.... J

Selama kita masih hidup pasti akan selalu bertemu dengan sesuatu yang namanya masalah. Dia akan selalu datang menghampiri kita. Apapun bentuknya masalah adalah bagian dari hidup dan keseharian kita.

Takut menghadapi masalah? Yah jangan buat masalah hehehe…. Gitu aja kok Freeport….wkwkwk… masih takut juga…cari aja laut terdekat alias ke laut aje hahaha…  J

Problems are the spice of life. Masalah adalah bumbu kehidupan. Hidup akan menjadi lebih berwarna dengan problematika dan masalah karena sebenarnya disitulah letak dinamika dan seninya hidup. Hidup akan statis dan hampa makna tanpa masalah.

Masalah itu ada untuk dipecahkan bukan untuk dihidari. Karena semakin anda hindari semakin dia mengejar anda hingga anda harus menyerah dibuatnya dan tidak ada pilihan lain selain memecahkan masalah atau anda yang akan dipecahkan kepalanya dengan masalah itu hehe… J

Jangan sampai anda menjadi seorang yang memecahkan masalah tambah masalah hehe…. J

Reaksi dan respon serta sikap manusia terhadap masalah sangat variatif alias berbeda beda. Ada yang menganggap masalah sebagai batu sandungan yang menghambat dirinya yang kadang bahkan sering bikin stress dan pusing tujuh keliling……

Sebaliknya ada juga yang menganggap masalah sebagai batu lompatan untuk lebih maju atau sebagai teman yang mengingatkan. Sebagai seorang kawan yang harus disikapi secara bijak. Mereka adalah sekelompok manusia yang percaya bahwa tanpa masalah mereka tidak akan pernah tumbuh.

Karena sebenarnya ketika anda tidak merasa nyaman dengan keadaan anda sekarang dan serasa begitu banyak masalah yang menghimpit hidup anda, sebetulnya pada saat itulah anda sedang bertumbuh.

Jangan mau hanya nyaman dengan keadaan anda sekarang. Jika anda sedang berada dalam comfort zonesekarang alias zona nyaman anda, yakinlah bahwa suatu saat hidup anda pasti akan berubah. Apakah berubah menjadi lebih baik atau menjadi lebih buruk. Anda sendiri yang membuatnya.

Hidup tidak pernah berjalan statis. Kata Agnes Monica, Life is never flat… (Commercial break mode on hehe J) …… hidup dan masalah adalah bagai pinang dibelah kampak…. Gak nyambung jak hehe….

Yah hidup itu tidak selalu datar – datar saja, hidup itu tidak bisa selalu begitu – begitu saja. Jika anda ingin berkembang anda harus bersedia dirundung masalah yang akan membuat anda untuk terus tumbuh.

Hidup itu akan jauh lebih indah ketika masalah itu semakin membuat kita untuk belajar, tumbuh dan berkembang.

Tetapi kemampuan kita untuk mengatasi masalah seharusnya harus terus di-upgrade juga. Jangan sampai masalah yang ada lebih besar dari diri kita. Karena anda menganggapnya demikian.

Yakinlah betapa besar masalah yang menghampiri anda, anda harus lebih besar dari masalah itu. Caranya? Kongkritnya? Yah terus update dan upgrade diri anda terus menerus dengan senantiasa belajar dari kesalahan dan perbaiki diri dengan membaca, menulis atau apapun yang bisa membuat anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dalam bahasa Anthony Robbins constant and never ending improvement (cani) perbaikan yang tetap dan terus menerus tidak pernah berhenti. Ini adalah syarat minimal agar kita bisa selalu bisa menyelesaikan masalah yang ada. atau bahkan dengan lebih baik lagi ke depannya.

So, ini jika anda sedang dirundung masalah, ingat beberapa tips berikut ini:

  • Lihat dan anggap masalah sebagai sesuatu yang positif. Masalah adalah sesuatu yang akan mendewasakan kita. tidak ada masalah, yah tidak ada pelajaran dan tentunya tidak ada pembelajaran juga yang akan membuat kita semakun bijak dan dewasa.
  • Masalah selalu lebih kecil dari diri kita karena Tuhan menciptakan kita dengan potensi besar yang luar biasa untuk memimpin dunia. Dan masalah hanyalah bagian kecil dari sesuatu yang harus kita atasi... welcome the problem  J  
  • Selalulah update dan upgrade diri anda. Anda tidak bisa memcahkan masalah dengan kemampuan yang tidak pernah diupgrade sedangkan masalah yang ada bisa saja senantiasa bertambah dan kian kompleks. karena itu belajar untuk terus menjadi lebih baik dari hari ke hari adalah prasyarat minimal untuk bisa sukses memecahkan masalah.

Semoga sedikit tips diatas bisa membantu. Ada tips atau pengalaman dalam mengatasi masalah? silahkan di share disini... asal gak buat masalah saja yah hehe... peace mas bro  J

Salam Sukses Tanpa Batas!

Title : Rahasia Dibalik Adanya Masalah
Description : Hai blogger dan netter semua, maaf banget neh  udah lama gak pernah update lagi n  sudah meninggalkan anda semua untuk sekian lama *...

28 Responses to "Rahasia Dibalik Adanya Masalah"

  1. widiiihhh dalam banget tuch kata2nya....
    bener banget kawan aku setuju

    BalasHapus
  2. semoga menginspirasi kawan, thanks udah mau berkunjung :)

    BalasHapus
  3. Masalah kecil atau besar ia tetap menjadi masalah. Menghindari atau menghadapi masalah, ia akan muncul lagi. Pilih yang mana saja tetap akan muncul masalah. So... hadapi saja!

    BalasHapus
  4. Masalah adalah cara Tuhan agar hambaNy semakin mengingatNya..

    BalasHapus
  5. Masalah adalah bumbu kehidupan.
    memang benar...

    BalasHapus
  6. memang benar yang namanya manusia hidup memang tidak akn bisa lepas dari masalah.

    BalasHapus
  7. terima kasih atas deretan kalimat-kalimat yang memompa semangat dalam menghadapi 'makanan sehari-hari'.

    BalasHapus
  8. Kita sadari bahwa Tuhan tidak akan memberikan masalah melebihi dari apa yang kita mampu pecahkan, jadikan masalah sebagai ujian untuk kita naik kelas.

    BalasHapus
  9. masalah ketidak sesuaian antara harapan dan kenyataan. jeda antara harapan dan kenyataan itu di berikan untuk kita agar kita berusaha... masalah hanya berat jika kita menggenggamnya... so lepaskan masalahmu, selesaikan.

    BalasHapus
  10. Menghadapi suatu masalah justru akan membuat kita jauh lebih besan, benar kan gan??

    BalasHapus
  11. dengan adanya masalah mungkin itu sebagai pelajaran untuk kita agar tidak melakukan hal yang seperti itu gan dan menjadi kan kita aga lebih baik salam kenal sukses selalu gan :)

    BalasHapus
  12. Masalah harus dihadapi dan kehidupan harus dijalani, semangat gan

    BalasHapus
  13. Ane selalu ktimpa masalah ni, please help me!

    BalasHapus
  14. masalah adalah sesuatu yang lumrah bagi manusia. itu adalah sebuah cara Tuhan dalam membimbing manusia untuk lebih semakain dewasa dan mengenal Tuhannya

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah dapat pencerahan...terima kasih admin....smart......

    BalasHapus
  16. sanget menginspirasi.
    terima kasih sharingnya

    BalasHapus
  17. tentu ada sesuatu rahasia yang sering kita tidak memahaminya. semoga tulisan ini banyak memberikan manfaat

    BalasHapus
  18. informasinya sangat bermanfaat sekali nih gan....

    BalasHapus
  19. Setuju gan,,
    selama kita masih hidup, pastinya kita akan menemukan banyak masalah...
    tapi percayalah bahwa melalui masalah yang kita alami, hal itulah yang akan membuat kita semakin dewasa..
    Saat mengalami masalah, ingatlah bahwa Tuhan lebih besar dari setiap masalah yang kita hadapi..
    Terima kasih gan.. sangat membangun..

    BalasHapus
  20. Masalah dalam hidup merupakan hal yang sangat wajar..
    terkadang masalah dapat menjadikan kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan..
    Terima kasih admin,, artikel yang sangat bermanfaat dan membangun semua pembacanya..

    BalasHapus
  21. dalem banget kata2nya bro... inspiratif banget!! jangan lupa tandang balik ke blog ane ya bro.. http://eriskan-arnoldy.blogspot.com/

    BalasHapus
  22. Dalam hidup, masalah adalah hal yang wajar terjadi..
    masalah yang kita alami terkadang mampu mendewasakan iman kita dan menjadikan kita semakin kuat dalam menjalani setiap masalah yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita..
    Thx gan untuk postingan artikelnya yang sangat menguatkan dan inspiratif..

    BalasHapus
  23. ini dia Pakarnya SUKSES, http://www.mastermotivasi.com/
    penting bagi kamu-kamu yang berjiwa muda dan Ingin Sukses Muda!
    wajib kunjungi website-nya loh..

    www.MasterMotivasi.com

    BalasHapus
  24. Masalah membuat kita bertumbuh setiap harinya. :)

    BalasHapus
  25. tanpa adanya masalah kita tidak akan dewasa karena itu penting sekali sebuah masalah di kehidupan kita.

    BalasHapus
  26. allah memberikan cobaan atau masalah hanya sebatas kemampuan kita tidak lebih

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^