5 Tips Ampuh Meningkatkan Page View Blog Anda

Meningkatkan page view blog adalah salah satu faktor utama dan sangat penting dalam kesuksesan sebuah blog untuk jangka panjang. Karena kenapa? Jawabannya sederhana. Anda tentu tidak ingin pengunjung atau blog anda membaca sebuah artikel terus pergi tanpa permisi alias kabur hanya karena tidak ada yg menarik dan membuat mereka betah bukan? Karena itu, dalam tulisan ini saya akan berbagi 5 Tips ampuh meningkatkan page view blog anda siap?

1. Buat read more

"Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda..." demikian bunyi salah satu iklan parfum di TV yang tidak asing lagi bagi kita, lho hubunganya apa dengan read more? Membuat kesan pertama inilah yg harus dipahami betul oleh para blogger jika ingin sukses. Ketika pengunjung dan pembaca blog anda tertarik, tergoda, dan terkesima dengan blog anda berarti anda telah membuat sebuah langkah awal yang penting. Dengan "read more" pengunjung yang tertarik serta penasaran tentu akan mengklik artikel yang terpotong itu. Manfaat lain, kita bisa menampilkan banyak posting dibagian homepage blog.


2. Buat related post (posting yang berhubungan)

Agar pembaca blog anda betah berlama - lama di blog anda, adalah sangat penting untuk membuat posting yang berhubungan agar mereka dapat menelusuri artikel - artikel lain yang relevan. Semakin lama mereka bertahan dan berlama - lama di blog anda akan semakin bagus. Siapa tahu diantara pembaca blog anda ada yang akan menjadi loyal reader dan memberitahukan blog anda ke orang lain karena banyak artikel bermanfaat yang menarik.

3. Tawarkan pembaca blog anda kemudahan untuk berlangganan artikel

Seorang blogger yang profesional tentu sangat ingin agar para pengunjung yang datang ke blog bukan hanya setor muka dan hilang tak berbekas. Tetapi sebisa mungkin pengunjung tersebut dapat dikonversi menjadi pembaca setia, follower, subscriber, customer terhadap produk - produk yang kita tawarkan atau hanya sebagai repeat visitor. Karena itu, amat penting untuk menawarkan kemudahan berlangganan baik lewat RSS Feed, Email via Feedburner, Feedblitz, Feedcat ataupun lewat autoresponder baik yang gratisan maupun yang berbayar.

4. Buat dan tampilkan popular post

Cara lain untuk meningkatkan page view blog adalah dengan menampilkan posting - posting yang paling banyak dibaca dan dikomentari alias popular post. Biasanya popular post memiliki efek bola salju yang berarti semakin dibaca pengunjung semakin besar untuk dikomentari dan paling diminati.

5. Buat daftar isi blog (blog content)

Ibarat sebuah buku, blog juga seharusnya memiliki daftar isi yang menarik agar lebih memudahkan pembaca blog anda menelusuri setiap detail tulisan dalam blog anda. Sangat mungkin bahwa diantara salah satu content anda membuat mereka jatuh hati karena isi dan manfaat dari tulisan anda. Hal ini terbukti cukup ampuh dalam meningkatkan page view blog.

Bagaimana menurut anda?
Title : 5 Tips Ampuh Meningkatkan Page View Blog Anda
Description : Meningkatkan page view blog adalah salah satu faktor utama dan sangat penting dalam kesuksesan sebuah blog untuk jangka panjang. Karena ken...

16 Responses to "5 Tips Ampuh Meningkatkan Page View Blog Anda"

  1. wah sangat bermanfaat neh bagi kami yang newbie :) salam kenal mas :D

    BalasHapus
  2. blog kayak gini, gak tau siapa yg nulis, gak tau siapa yang punya...

    BalasHapus
  3. hehe mas hengky menyindir neh :) sebenarnya aku udah pasang sebelumnya mas tapi pengen aja ilangin untuk sementara.....pengen tau bagaimana rasanya :D

    BalasHapus
  4. Kalau untuk readmore sepertinya tidak berpengaruh mas dalam peningkatan pageviews. Soalnya mereka yang datang dari search engine, berlangganan feed pasti langsung membaca keseluruhan artikel.

    BalasHapus
  5. menurut saya read more masih berpengaruh karena dengan itu kita bisa menampilkan banyak postingan di homepage kita bukan begitu mas agung???

    BalasHapus
  6. Sepertinya saya kurang setuju sob dengan poin yang ke-4.
    Kalau begitu artikel yang kurang populer akan menjadi basi, meskipun akan ada artikel yang terpopuler

    BalasHapus
  7. setuju tidak setuju itu hak anda sob, tapi saya rasa tetap memiliki pengaruh positif terhadap page view blog anda

    BalasHapus
  8. tipsnya menarik neh..kadang2 popular post memang membantu kita dalam mengetahui post2 favorit pembaca blog tsb.

    BalasHapus
  9. benar banget tuh mas erick, thanks for the visit :D

    BalasHapus
  10. banyak cara ya? kadang-kadang saya pernah kunjung ke blog yg isinya membuat saya harus berulang-ulang untuk mengklik sampe kelelahan, karena isinya hanya sebaris dua baris kata yang meminta kita utk mengklik link yg ada, setelah mengklik link itu isinya juga sedikit dan memaksa kita tuk mengklik link lainnya, setelah itu saya agak malas kunjung ke blog itu hehe

    BalasHapus
  11. maaf komen saya di atas terdeteksi sebagai "Admin", kayaknya error. Mohon ganti dengan http://moblogger.co.cc

    BalasHapus
  12. wah nih artikel bermanfaat sekali untuk blog saya yg masih baru... hagagg.. untuk prosesnya lama ga ya kira**!!! selalu mencari hal terbaru dri rekan blogger indonesia.. terima kasih kawan untuk artikelnya..
    please follow back http://pacebuk.blogspot.com

    BalasHapus
  13. makasih mas infonya, muda-mudahan dengan trik ini bisa mendatangkan page view yang lebih tinggi, soalnya blog aq ni sepi pengunjung, apalagi page viewnyaa.........

    http://kunjunganartikel.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. wah bener-bener jago nih admin blog nya saya baru pertama singgah sudah 3 halaman saya buka

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^