Sukses dan Kesempatan

Selamat tahun baru Imlek 2561. Xin nian kuai le. Wan shi ru yi. Gong xi fa chai.
Selamat kepada Anda yang merayakannya.Ada banyak orang yang menganggap tahun baru adalah kesempatan baru. Karena itu mereka menyambut kedatangan tahun baru dengan semangat baru dan kesiapan baru. Bagi saya bukan hanya tahun baru yang merupakan kesempatan baru. Setiap hari adalah hari baru. Setiap hari adalah kesempatan baru.
Pagi hari ini saya membahas "Rahasia Kesempatan" pada talk show AW Success Wisdom & Motivation di Jaringan Radio Sonora. "Rahasia" karena tak semua orang bisa dengan mudah menangkap kesempatan. Meski kesempatan berseliweran di hadapannya, orang yang tak peka tak bisa menangkap kesempatan yang ditemuinya. Mereka biarkan kesempatan berlalu begitu saja.

Teman-teman,
Ada yang bertanya, bagaimana supaya kita bisa peka terhadap kesempatan karena sering kali baru menyesal setelah melewatkan kesempatan? Kepekaan tidak tumbuh dengan sendirinya. Kepekaan itu perlu dilatih, kepekaan itu perlu action.
Melakukan pekerjaan kita dengan konsisten merupakan cara mengasah kepekaan kita. Dengan terus-menerus melakukan pekerjaan kita, kita akan tahu mana yang salah dan mana yang benar, mana kesempatan kita mana yang bukan. Karena itu tetap action dan jangan mudah patah semangat. Jika gagal, cepat bangkit lagi. Gagal lagi, bangkit lagi.
Ingat bahwa hambatan terbesar kesuksesan bukan pada orang lain melainkan pada diri kita sendiri. Maka kita harus keras dan tegas pada diri kita sendiri dan melakukan kegiatan positif serta pengembangan diri sehingga memungkinkan kesempatan-kesempatan bermunculan.

Oleh : Andrie Wongso
Title : Sukses dan Kesempatan
Description : Selamat tahun baru Imlek 2561.  Xin nian kuai le. Wan shi ru yi. Gong xi fa chai . Selamat kepada Anda yang merayakannya.Ada banyak orang ya...

2 Responses to "Sukses dan Kesempatan"

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^