10 Tips Dahsyat Meningkatkan Alexa Rank, Trafik dan Pengunjung Blog Anda!

Meningkatkan jumlah trafik dan pengunjung blog adalah impian semua blogger. Siapa sih yang tidak pengen? Namun realitasnya meningkatkan jumlah trafik dan pengunjung serta pembaca blog tidaklah semudah membalik telapak tangan. Hal ini tidaklah instan dan terjadi dalam semalam. Butuh proses dan waktu yang tidak sebentar.

Ini bukan berarti mustahil karena tidak ada yang mustahil atau sulit sepanjang kita mencobanya meskipun tidak terlalu mudah...tapi tenang...dalam tulisan ini saya akan berikan 10 tips ampuh untuk meningkatkan alexa rank, trafik dan pengunjung blog anda oke, anda sudah siap???

1. Posting berkualitas

Kualitas posting adalah no. 1. Ini penting untuk membangun branding blog anda untuk jangka panjang. Sekali pengunjung yang mampir senang dan suka dengan isi postingan blog anda, yakinlah mereka bukan hanya berubah menjadi loyal reader atau subscriber semata tetapi viral marketing atau word of mouth pun akan terjadi disana. Mereka akan dengan senang hati menceritakan blog anda ke orang lain.

2. Posting secara reguler dan konsisten

Posting yang teratur dan berkala apakah setiap hari, 3x seminggu atau seminggu sekali harus menjadi perhatian dan komitmen anda ini jika anda betul - betul ingin membangun personal branding dan peningkatan jumlah trafik blog untuk jangka panjang. Yakinlah ketika anda selalu berusaha untuk posting secara teratur dan konsisten dengan tema blog anda, pengunjung atau pembaca blog anda pasti akan meningkat pula.

3. Berikan sesuatu yang bisa didownload gratis kepada pembaca blog anda

Ini kelihatannya sepele. Padahal ini bisa memiliki efek bola salju untuk jangka panjang. Ingat, salah satu keyword abadi yang selalu dicari pengguna internet sepanjang masa adalah free download atau download gratis. Makanya, adalah sangat penting untuk memberikan sesuatu kepada pembaca anda, seperti kata bijak "semakin banyak memberi, semakin banyak menerima"

4. Pasang widget alexa rank di blog anda

Menurut pengalaman para blogger senior, memasang widget alexa rank di blog terbukti cukup signifikan meningkatkan alexa rank blog mereka. Andapun bisa mencoba serta mengujinya untuk blog anda.

5. Jadikan blog anda sebagai homepage di semua komputer yang ada di warnet serta pasang alexa toolbar di browsernya

Hal ini tidak selalu dianjurkan tetapi adalah tidak salah jika anda mencobanya. Anda bisa membuat kesepakatan dengan sejumlah pemilik atau operator warnet untuk melakukan hal ini. Dan lihatlah efeknya dalam 1 bulan.

6. Rajin blogwalking dan meninggalkan komentar yang positif dan berkualitas

Blogwalking memang membutuhkan tidak hanya waktu tetapi juga kesabaran, konsistensi serta hasrat dan tekad yang kuat agar blog ramai dikunjungi pengguna internet. Tidak hanya blogwalking dan meninggalkan komentar yang tidak bermutu seperti: pertamaxx, thanks for the info, dll tetapi akan jauh lebih baik meninggalkan komentar yang positif, membangun dan berkualitas. Ini tidak mudah memang. Butuh perjuangan yang tidak sedikit...but it's worthed in the long term...

7. Promosikan blog anda di twitter dan di facebook

Siapa sih yang tidak kenal facebook dan twitter? Dua dari sekian banyak situs pertemanan yang paling diakses diseantero jagat. Dengan lebih dari 150 juta pengguna di tahun 2009 untuk twitter dan 350 juta pengguna facebook di seluruh dunia. Dua social media ini terbukti sangat powerful dan dahsyat membawa trafik dan pengunjung ke blog kita meski kadang tidak targeted.

8. Masukan artikel - artikel terbaik anda di artikel direktori, forum, dan social media

Semakin banyak artikel berkualitas yang anda masukan ke artikel - artikel direktori seperti infogue.com, lintasberita.com ataupun forum dan social media maka akan semakin membanjirlah jumlah visitor dan kunjungan ke blog anda.

9. SEO (Search Engine Optimization)

Salah satu cara yang sudah terbukti sangat signifikan dalam mendatangkan trafik adalah melalui search engine dengan optimasi SEO di blog anda baik SEO On-Page maupun SEO Off-page. Yang pertama berhubungan dengan optimasi dalam tubuh blog anda seperti penggunaan meta tag, meta description, meta content, header h1 sampai h6, optimasi gambar postingan, judul posting, keyword density, link bait, long tail keyword dan semacamnya. Sedangkan SEO Off-page berhubungan dengan inbound link atau backlink yang menuju ke blog kita. Semakin banyak one way link yang masuk ke blog kita maka semakin bagus posisi kita di search engine.

10. Aktif di milist dan posting artikel - artikel terbaik anda utamanya yang se-niche dengan tema blog anda

Ini adalah alternatif lain yang patut anda coba. Banyak blogger senior ataupun yang masih newbie merasakan manfaat dari optimasi milist ini. Bagaimana menurut anda?
Title : 10 Tips Dahsyat Meningkatkan Alexa Rank, Trafik dan Pengunjung Blog Anda!
Description : Meningkatkan jumlah trafik dan pengunjung blog adalah impian semua blogger. Siapa sih yang tidak pengen? Namun realitasnya meningkatkan jum...

26 Responses to "10 Tips Dahsyat Meningkatkan Alexa Rank, Trafik dan Pengunjung Blog Anda!"

  1. makasih udah mampir mas :)

    BalasHapus
  2. satu artikel lagi yang membangun kreativitas blogger.... siiiip

    BalasHapus
  3. makasih buat apresiasinya mas ihsan :)

    BalasHapus
  4. Kalau masalah SEO mungkin ada yang masih belum mengerti (saya salah satunya)...
    tapi walaupun begitu kita tetap bisa berusaha mencari artikel - artikel yang berhubungan dengan SEO

    BalasHapus
  5. benar banget tuh mas, siip!

    BalasHapus
  6. yap bnr bgt kang, laucing blog pas awal ramadan, kmrn blogku dpt 18jt, skrg sdh 5jt!!! cihuy!!!!!

    BalasHapus
  7. sunggguh membangun dan menambah wawasan.

    BalasHapus
  8. Patut dicoba nih... :)
    Tengkiu Bro...

    BalasHapus
  9. @aditya n mas danu makasih udah mampir semoga bermanfaat yah :D

    BalasHapus
  10. pakai social bookmarking dan blogwalking akan mempercepat kecilnya alexa rank suatu situs web

    BalasHapus
  11. thanks2, good2, teman2 visiter, mau yang luar biasa dan bermanfaat gak? caranya ketik "bank of science" di google, enter!!

    BalasHapus
  12. Tips yg bagus sekali mas..., mungkin bisa coba tambah lagi dengan easyhits4u, thanks mas...

    BalasHapus
  13. wah... info yang bagus
    saia coba yang alexa dan blog walking dulu boss
    thx infonya

    BalasHapus
  14. All that we are is the consequence of what we have estimation. Wait… Has anyone exhorted dissertation for you. Keep the articles progressing !
    heathrow to w2 | minicab in w2

    BalasHapus
  15. terimakasih gan atas infonya salam kenal yah gan
    permisi numpang promonya yah
    rajalistrik.com, the biggest technical industrial online shop, menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek, baik lokal maupun global.http://rajalistrik.com/

    BalasHapus
  16. wah tips yang bagus gan menambah wawasan

    BalasHapus
  17. Tipsnya Dashyat Kalau begitu. ^_^

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^