Ingin Sukses? Motivasi Diri Anda Untuk Berani Menjadi Diri Sendiri!

Blog Pengembangan Diri | Tips Sukses | Motivasi | Inspirasi | Blogger Tutorial | Download Gratis
Sahabat blog pengembangan diri, tips sukses, motivasi, inspirasi dan blogger tutorial yang luar biasa, sudah sering kita dengar bahwa kunci utama untuk sukses dan pengembangan diri itu selalu dimulai dari mengenali diri sendiri. Apakah sebenarnya rahasia dibalik pengenalan diri ini? Apakah kita bisa sukses hanya dengan mengenali diri? Penasaran dan ingin tahu jawabannya? Silahkan lanjutkan membaca...

"The first key to success is knowing yourself" kunci pertama untuk sukses itu dimulai dengan mengenali diri. Dan inilah juga yang kita butuhkan dalam proses pengembangan diri. Pertanyaannya, apa yang harus kita kenali? Jawabannya banyak. Dimulai dari mengenali potensi dan bakat unik yang telah dianugerahkan Tuhan dalam diri kita.

Mengenal kemampuan unik yang tidak pernah benar - benar sama dengan manusia lainnya. Mengenali impian anda. Ingin menjadi apa anda kelak 5, 10 atau 20 tahun mendatang. Mengenali kemana anda ingin melangkah bahkan hingga akhir nanti, ingin menjadi apa anda kelak jika telah tiada.

Kedengarannya memang klise tetapi sebenarnya tidak. Bahkan teramat kompleks dan rumit. Ada orang yang bahkan hingga tua tidak pernah benar - benar mengenal apa potensi, bakat dan keinginan hendak di bawa kemana hidupnya. Maka tidak heran jika Plato mengatakan "Kenali dirimu" karena "barang siapa yang mengenali dirinya maka dia akan mengenali Tuhannya"

Sudahkah anda mengenali diri dalam arti yang sebenar - benarnya? Beranikah anda untuk hanya menjadi diri sendiri dan tidak menjadi orang lain? Jika ya jawaban anda, saya ucapkan selamat! Karena sudah punya modal yang kuat untuk sukses. Jika belum, kisah sukses Oprah Winfrey berikut patut anda renungi...

Bermodal keberanian "menjadi diri sendiri" Oprah Winfrey menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes, dengan kekayaan lebih dari US $ 1 Milyar. Copy acara "The Oprah Winfrey Show" telah diputar di hampir seluruh penjuru bumi ini.

Tapi tahukah anda perjalanan hidupnya penuh dengan lika - liku sebelum menjadi sukses seperti sekarang ini.

Lahir di Mississipi dari pasangan Afro-Amerika. Ayahnya mantan serdadu sedang ibunya seorang pembantu rumah tangga. Karena keduanya berpisah Oprah diasuh oleh neneknya di lingkungan yang kumuh dan sangat miskin.

Luar biasanya, di usia 3 tahun Oprah telah dapat membaca Injil dengan keras. Pada usia 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual. Dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman - temannya dan terjadi berulang kali. Di usia 13 tahun Oprah harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan namun bayinya meninggal dua minggu setelah dilahirkan. Setelah kejadian itu Oprah lari ke rumah ayahnya di Nashville.

Ayahnya mendidik dengan sangat keras dan disiplin tinggi. Dia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasannya setiap minggu. Walaupun tertekan berat, namun kelak ia sadar bahwa didikan keras inilah yang menjadikannya tegar, percaya diri dan disiplin tinggi.

Karirnya dimulai sebagai penyiar radio lokal saat di bangku SMA. Karir di dunia TV dibangun di usia 19 tahun. Dia menjadi wanita negro pertama dan termuda sebagai pembaca berita stasiun TV lokal tersebut. Oprah memulai debut talkshow TV-nya dalam acara "People Are Talking". Dan keputusannya untuk pindah ke Chicago lah yang akhirnya membawa Oprah ke puncak karirnya. The Oprah Winfrey Show menjadi talkshow dengan rating tertinggi skala nasional yang pernah ada dalam sejarah pertelevisian Amerika. Sungguh luar biasa!

Kisah sukses Oprah Winfrey adalah kisah seorang anak manusia yang tidak mau meratapi nasib. Dia berjuang keras untuk bisa sukses dalam hidup. Dia berani tampil beda dan MENJADI DIRI SENDIRI. Dan tidak menjadi orang lain atau bayang - bayang orang lain. Semangat juangnya patut kita teladani.

Sahabat blog pengembangan diri, tips sukses, motivasi, inspirasi dan blogger tutorial yang luar biasa, beranikah anda menjadi diri sendiri? Sukses apa yang telah anda raih dengan keberanian menjadi diri sendiri ini? Silahkan share disini...
Title : Ingin Sukses? Motivasi Diri Anda Untuk Berani Menjadi Diri Sendiri!
Description : Sahabat blog pengembangan diri, tips sukses, motivasi, inspirasi dan blogger tutorial yang luar biasa , sudah sering kita dengar bahw...

6 Responses to "Ingin Sukses? Motivasi Diri Anda Untuk Berani Menjadi Diri Sendiri!"

  1. nice article my friend :)

    BalasHapus
  2. Sebenarnya kita sudah Kaya Raya dengan semua yg melekat pada diri kita saat ini....renungkan!
    Itu modal besar memotivasi diri

    BalasHapus
  3. Sikap memang penting daripada fakta. Jika kita memiliki sikap yang tenang dan pemenang, saya yakin tujuan akan cepat tercapai.

    BalasHapus
  4. wow keren, sukses sejati memang harus diawali dari menjadi diri sendiri, tanpa itu sukses mustahil untuk diraih. oh ya, mengenai tukeran link, aku udah taruh linknya mas di blog : http://kurniawanfw.blogspot.com ; kira2 udah betul apa belum ya ???

    BalasHapus
  5. @Agung benar sekali mas :siip, @mas kurniawan link blog nya udah saya pasang mas :)

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^