4 Rahasia Kesuksesan Bangsa Korea

4 Rahasia Kesuksesan Bangsa Korea, Blog Pengembangan Diri | Tips Sukses | Motivasi | Inspirasi | Blogger Tutorial | Download Gratis
Mengapa Amerika butuh waktu 200 tahun alias 2 abad untuk bisa menjadi sukses seperti sekarang ini, sedangkan Jepang dan Korea Selatan hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah abad atau sekitar 50 tahun untuk bisa unggul dan menjadi salah satu negara termaju di dunia seperti yang kita lihat sekarang?

Korea Selatan misalnya, banyak diprediksikan oleh para pakar bahwa dalam tempo 10 tahun mendatang Korea akan berubah menjadi negara termaju di dunia mengalahkan Jepang maupun Amerika Serikat! Wah, hebat bener yah ;-)

Kenapa Korea -- dalam hal ini Korea Selatan -- bisa begitu sukses luar biasa dan mencengangkan dunia dengan kemajuan negaranya -- dalam banyak bidang terutama dalam bidang teknologi informasi, elektronika, otomotif, konstruksi bangunan dan kapal -- yang rakyatnya sendiri begitu shock melihat perkembangan negaranya? Banyak hal.
Mau tau apa aja? Dilanjutin bacaan yah ;-)

Beberapa diantaranya yang perlu kita teladani sebagai kunci sukses mereka adalah:
1. FOKUS,
2. TOTALITAS
3. KEDISIPLINAN serta
4. KEGIGIHAN yang luar biasa dalam berusaha dan tak kenal lelah membangun negara dan bangsanya keluar dari keterpurukan menjadi negara yang sangat maju di dunia.

Orang Korea sudah biasa bekerja 14 - 18 jam sehari, 94 - 126 jam seminggu. Coba bandingin dengan kita, bekerja 8 jam sehari aja gak maksimal n malesnya minta ampun hehehe... Orang Korea dikenal sebagai bangsa yang memiliki etos kerja yang sangat tinggi. (Kalo Indonesia etos nganggurnya yang tinggi hehehe...) Bagi mereka waktu bukan hanya uang, emas, ataupun pedang, waktu adalah kehidupan itu sendiri. 

Maka tak heran jika orang Korea begitu fokus dan total dalam segala hal. Bila datang waktu kerja, mereka kerja dengan totalitas sedang bila tiba waktu libur mereka betul - betul memanfaatkan waktu liburnya secara totalitas untuk memulihkan kembali (recreate) semangat dan gairah agar dapat bekerja lagi dengan total, optimal dan maksimal.

Masyarakat Korea sangat dikenal dunia dengan teknologinya. Siapa sih yang gak kenal merek Samsung, LG, Daewoo, atau Hyundai? Bukan hanya dalam bidang teknologi. Dalam bidang pendidikan, Korea adalah negara dengan populasi penduduk bergelar Doktor dan Professor tertinggi di dunia! (Ck..ck..ck.. hebat buenerrr yah) Sungguh luar biasa! Mereka sadar betul bahwa pendidikan adalah salah satu investasi terbaik masa depan -- dan sepanjang masa -- serta menjadi parameter dan tolak ukur kesuksesan sebuah negara!

Bagaimana dengan Indonesia? (waduh gak komen deh hehehe...) Sungguh amat menyedihkan sekaligus memalukan (bener gak tuh) :-( Kita sudah setengah abad lebih merdeka tetapi bukannya bergerak maju malahan semakin hari semakin mundur, terpuruk, dan tertinggal dari negara lain. Tah usah Korea, dari negara yang baru merdeka semisal Vietnam saja kita sudah tertinggal (gile benerrr hehehe...) apatah lagi dengan Malaysia, Singapura, Cina ataupun Korea. Kita memang harus banyak belajar (Belajar kembali dari nol kali yah) Belajar dari bangsa - bangsa lain di dunia yang telah duluan maju. Sudah saatnya bangsa ini bangkit. Yakinilah kita bisa seperti mereka. (ayo, kamu bisa!) Bahkan melebihi mereka pun bisa. Itu hanya persoalan waktu.

Bagaimana anda setuju dengan pendapat saya??! atau anda memiliki pendapat yang berbeda....saya tunggu komentarnya....
Title : 4 Rahasia Kesuksesan Bangsa Korea
Description : Mengapa Amerika butuh waktu 200 tahun alias 2 abad untuk bisa menjadi sukses seperti sekarang ini,...

19 Responses to "4 Rahasia Kesuksesan Bangsa Korea"

  1. korea, china dan jepang sekarang meman negara2 yg sedang dalam pertumbuhan yg sangat fantastis :D

    BalasHapus
  2. benar banget mas, bw, makasih udah mampir :D

    BalasHapus
  3. saya setuju Mas, karena menurut pengalaman saya selain orang Jepang dan Korea, orang Taiwan juga termasuk salah satu bangsa yang tercepat pertumbuhan ekonominya....

    BalasHapus
  4. mas sepertinya template ini banyak error, karena habis comment. kolom commetnya seperti terpotong..

    BalasHapus
  5. Artikelnya menarik mas....
    saya ingin menjadi salah satu dari mereka yang sukses...

    Terus berusaha menjadi lebih baik dari hari ini....

    salam kenal san salam hangat dari blogger Bali...

    BalasHapus
  6. Menarik sekali mas artikelnya...., semoga indonesia suatu saat bisa menyusul kesuksesan negara negara Asia yang tadi disebutkan diatas...
    i hope so....

    BalasHapus
  7. @rudy azhar, benar banget mas, terkadang udah komen gak muncul yg muncul hanya beberapa aja, mohon solusinya mas Rudy??? :D

    BalasHapus
  8. @tutorial bisnis inline, benar sekali mas, semoga indonesia bisa mengikuti bahkan bila perlu melebihi mereka :D

    BalasHapus
  9. Rajin pangkal kaya, males pangkal bodoh..hehe..ga nyambung yah.. Mantab artikelnya mas.. :)

    BalasHapus
  10. @ipod touch 2010, oke mas, makasih udah mampir :)

    BalasHapus
  11. wah... kayaknya agar bisa seperti bangsa korea itu hampir mustahil mas, melihat dari budaya bangsa indonesia yang males dan selalu tergantung dgn orang lain.... btw, nice articel... caiyo!!!

    BalasHapus
  12. makasih komennya mas, memang benar susah banget untuk bisa seperti mereka,,,tapi gak ada yg mustahil kalau kita percaya dan lakukan secara konsisten :)

    BalasHapus
  13. Yups Betul Anget deh.., hemsss

    BalasHapus
  14. @poosoft, makasih udah mampir lagi mas :)

    BalasHapus
  15. benar sekali bangsa korea lebih banyak fokus dan disiplin diri untuk bisa sukses

    BalasHapus
  16. wah baru tau aku,,,, malu jadinya,,, tapi jadi sadar kalo harus di rubah

    BalasHapus
  17. my highly respect for you in publishing this information. Let our poeple grow to reach the higher level and be a greater nation.

    I also interviewed several Korean people, and I found similar information like yours.

    We need to encourage our people to inherit the four success keys you introduced in your article.

    Regards

    Jan P. ATE

    BalasHapus
  18. Smoga mentalitas bangsa Indonesia bisa seperti Korsel

    BalasHapus
  19. Yang membuat Korea cepat maju mungkin karena entertaimentnya sehingga membuat mereka banyak jadi perhatian.

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^