Upaya = Pengubah Takdir?


Blog Pengembangan Diri | Tips Sukses | Motivasi | Inspirasi | Blogger Tutorial | Download Gratis
Apakah anda percaya bahwa sesungguhnya takdir kita bisa diubah? Bukankah takdir itu sudah jelas Hak Prerogatif Tuhan yang tidak bisa diubah dan ditawar - tawar lagi? Lantas apa hubungannya dengan sukses dan  kesuksesan?

Penasaran khan? Pengen tau? Sabar...sabar... silahkan baca posting ini selengkapnya ;-)

Ada pepatah bijak yang mengatakan bahwa "Ujung usaha adalah takdir." Apakah anda percaya dengan ungkapan tersebut? Percaya atau tidak disetiap usaha yang kita lakukan pasti membuahkan hasil. Baik itu hasil yang kita inginkan maupun hasil yang tidak kita inginkan. Yang jelas dengan berusaha, berupaya dan berikhtiar kita pasti akan memperoleh hasil. Hasil akhir itulah Takdir Kita.

Tuhan telah menentukan apa - apa yang telah Dia tentukan. Jauh sebelum alam semesta ini ada. Bahkan jauh sebelum segala sesuatu itu ada. Itu semua telah tertulis di sebuah kitab yang bernama Lauh Mahfudz. Dan ini adalah rahasia Tuhan yang tidak perlu kita ketahui. Yang mesti kita ketahui -- dan menjadi tugas kita -- adalah berusaha dan berupaya menjadi lebih baik dari hari ke hari. Terlepas dari masalah takdir atau garis nasib, urusan kita -- sekali lagi -- hanyalah berusaha, berupaya untuk merubah hidup dan meraih kesuksesan. Berhasil atau tidak itu bukan soal. Sepanjang kita maju, bergerak, dan berupaya tentu takdir kita akan berubah.

Misal, jika anda sekarang dalam kondisi miskin dan serba kekurangan dan ingin merubah kondisi tersebut agar menjadi kaya. Maka mau tidak mau, suka tidak suka, rela tidak rela anda WAJIB berusaha sekuat tenaga bekerja keras, cerdas, berkualitas, ikhlas, tuntas agar kaya itu bukan hanya mimpi tapi merupakan kenyataan. Bila anda tidak bergerak dan bertindak maka jangan harap kondisi yang sekarang miskin akan pernah berubah.

Contoh lain, ketika sekarang anda nganggur dan ingin memiliki pekerjaan dengan penghasilan yang memadai, tidak ada jalan lain kecuali anda HARUS BERBUAT SESUATU. Tidak hanya berpangku tangan menunggu keadaan berubah dengan sendirinya. Anda harus mencari lowongan pekerjaan, mengirim surat lamaran, meningkatkan kemampuan yang dibutuhkan perusahaan dan sebagainya dan sebagainya sampai anda mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. Inilah hakikat makna dari firman Tuhan dalam ayat suci bahwa "Tuhan tidak akan merubah keadaan seseorang sebelum seseorang itu merubah keadaan dirinya sendiri."

Hal ini sejalan dengan apa yang dibahasakan oleh Tung Desem Waringin, Pelatih Sukses No. 1 Indonesia "Don't wait for things to happen, make things happen. No action = Nothing happen, Take action = Miracle happen." Jangan hanya menunggu hingga sesuatu itu terjadi, tetapi buatlah sesuatu itu terjadi. Tanpa tindakan, tidak ada yang terjadi. Bertindaklah maka keajaiban akan terjadi.
Inilah inti dari Upaya = Pengubah Takdir.

Anda setuju dengan pendapat saya atau anda memiliki pendapat yang berbeda, saya tunggu sharingnya?
Title : Upaya = Pengubah Takdir?
Description : Apakah anda percaya bahwa sesungguhnya takdir kita bisa diubah? Bukankah takdir itu sudah jelas Hak Prerogatif Tuhan yang tidak bisa diu...

5 Responses to "Upaya = Pengubah Takdir?"

  1. Wah betul sekali itu mas upaya sama saja dengan usaha.
    Kalau boleh saya kaitkan dengan Islam seperti ini orang yang sudah berikhtiar dengan sungguh-sungguh pasti orang itu akan tawakal, tawakal itu berserah diri kepada Allah tetapi sebelum tawakal kita harus berusaha dulu kalau belum berusaha sama saja bohong. Insyaallah ketika orang itu dengan niat yang bagus dan ikhtiar yang sungguh-sungguh Insyaallah Allah akan membantu kita.

    BalasHapus
  2. benar sekali mas harits, siapa yg bersungguh2 maka dia pasti akan berhasil :D

    BalasHapus
  3. haha mantap mas!
    Meskipun bisa diperdebatkan menjdai berjilid-jilid buku tebal. Tapi kebetulan saya sdg istirahat debat soal2 "metafisik"...
    Sekarang lagi percaya pd rumus: Coba=hasil=coba=hasil....dst.

    *termasuk koment mas td.
    Judul lendir jg sebuah uji coba mas. Tp saya setuju dg mas: lendir tanpa isi juga bohong.

    *senang sekali dpt teman sharing dg mas.
    ditungu terus komentnya mas. Sukses buat blog pengambangn diri!

    BalasHapus
  4. makasih udah mampir mas anas :) insya Allah ditunggu aja kedatangan owner blog ini :D

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^