Sebuah Renungan Hidup : Pergunakanlah Waktu Anda Sebaik Mungkin!


Sahabat blog pengembangan diri, mengapa dalam 24 jam, 1440 menit dan 86.400 detik sehari semalam yang telah Tuhan sediakan dan bagikan secara adil dalam hidup dan kehidupan ini, banyak yang berhasil dan sukses dalam hidupnya, tetapi lebih banyak lagi yang tidak berhasil alias gagal? Apa sebenarnya yang membedakan antara mereka yang sukses dengan mereka yang gagal? Apa orang - orang yang telah sukses itu dikaruniai bakat, otak atau potensi yang lebih ketimbang saya dan anda?

Untuk menjawabnya mari kita hayati, pahami dan renungkan sudah sejauh mana langkah yang kita ambil dalam hidup ini....


Sahabatku, hidup ini senantiasa bergulir, bergerak dan berputar tidak pernah berhenti dan tidak akan pernah untuk mundur atau kembali barang sedetik pun. Sepersekian detik pun tidak. Demikian halnya dengan waktu. Dalam 24 jam sehari semalam, apa sajakah yang anda isi? sudah seberapa manfaat dan pentingkah kegiatan dan aktivitas yang anda lakukan selama ini? Apakah ia telah mendatangkan hasil sesuai dengan apa yang anda harapkan atau sebaliknya semakin jauh dari harapan dan impian anda?

Jika yang terakhir yang terjadi, berangkali ada sesuatu yang salah atau keliru yang perlu kita benahi. Ingat sahabat, Tuhan menciptakan waktu yang dibagikanNya secara adil kepada semua manusia tanpa kecuali. Tetapi terkadang bahkan amat sering, kita sia - siakan aset yang teramat berharga itu. Bahkan waktu adalah aset terbesar dalam hidup kita selain nafas hidup dan keluarga yang Tuhan titipkan kepada kita yang senantiasa mendukung dan bersama kita hingga akhir hayat dan maut menjemput kita.

Maka...

Sudah efektif dan maksimalkah waktu yang selama ini anda habiskan? sudah seberapa positif dan bermanfaatkah dari 24 jam, 1440 menit dan 86.400 detik sehari yang anda miliki? dan apa sajakah yang telah anda hasilkan sejauh ini?

Pertanyaan ini harus anda jawab, dan anda sendirilah yang tahu jawabannya. Karena itu kawan, mari isi setiap DETIK dan TARIKAN NAFAS HIDUP yang anda miliki sekarang dengan tindakan - tindakan yang positif dan bermanfaat apapun bentuknya, seberapa kecilpun itu dan seremeh apa pun itu.

Jangan pernah mengangap kecil setiap tindakan dan kebajikan kecil yang anda lakukan, karena perubahan besar tidak akan terjadi tanpa adanya tindakan - tindakan dan perubahan kecil yang mengakumulasi yang terus kita lakukan sepanjang hari.

Ingat selalu ini..."Nikmatilah hidup dengan melakukan tindakan - tindakan kecil, karena pada suatu saat nanti ketika anda menoleh ke belakang, ternyata tindakan - tindakan kecil itu tidak kecil"

Mari manfaatkan waktu yang masih tersisa dalam hidup anda dengan apapun yang bisa anda buat untuk hidup anda dan orang - orang yang anda cintai dalam kehidupan anda sebelum semuanya terlambat dan ajal telah menjemput anda

Ingat waktu yang hilang tidak akan pernah kembali! Uang, kesehatan, pertemanan, dan pekerjaan bisa kita dapati kembali tetapi waktu yang telah berlalu tidak akan pernah kembali untuk selama - lamanya!

Karena itu mari pergunakan setiap detik dan setiap tarikan nafas yang masih sempat kita hirup di dunia ini dengan tindakan terbaik, aktivitas yang paling mendekatkan kita kepada tujuan hidup kita dan serta keinginan untuk berubah dan memperbaiki diri 1% saja setiap harinya!

Mari sama - sama berjuang menuju puncak kesuksesan!


Salam Sukses 1% !!!
Title : Sebuah Renungan Hidup : Pergunakanlah Waktu Anda Sebaik Mungkin!
Description : Sahabat blog pengembangan diri , mengapa dalam 24 jam, 1440 menit dan 86.400 detik sehari semalam yang telah Tuhan sediakan dan bagikan sec...

18 Responses to "Sebuah Renungan Hidup : Pergunakanlah Waktu Anda Sebaik Mungkin!"

  1. wah mantap sekali postingannya mas Arif :)

    BalasHapus
  2. MAntap Banget Mass postingannya.. I lIke IT..

    BalasHapus
  3. bener mas, kadangkala kita tidak menyadari, justru hal-hal kecil yang kita lakukan tanpa sadar, suatu hari menjadi sesuatu yang mengejutkan atau mungkin membawa kebahagiaan besar dalam hidup kita... :-)
    nice share...

    BalasHapus
  4. mas arif...indah banget postinganya mas..saya malu mas membaca artikel ini..karena saya termasuk orang yang sering menyia-nyiakan waktu mas..sekarang saya tau saya salah selama ini mas..terima kasih mas :)

    BalasHapus
  5. Artikel yang sangat memotivasi diri, terima kasih Pak, mohon ijin save and salam persahabatan dari Pekalongan

    BalasHapus
  6. agak tertohok dengan postingan ini, betapa banyak waktu yang saya buang sia2... :(
    salam kenal gan....

    BalasHapus
  7. mantabs infonya, met kenal mas :)

    BalasHapus
  8. Benar sekali kita harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin.Karena mata uang yang paling berharga adalah waktu

    BalasHapus
  9. @cara membuat facebook, benar banget tuh fren, makasih udah mampir :D

    BalasHapus
  10. waktu merupakan mata uang yang paling berharga dalam hidup ini.orang bekerja dibayar karena meluangkan waktunya untuk bekerja

    BalasHapus
  11. benar sekali waktu harus kita gunakan sebaik-baiknya

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^