Inilah 10 Teknik Black Hat SEO Yang Boleh Anda Gunakan

Black hat SEO adalah sebuah mitos sekaligus realitas yang harus kita hadapi cepat atau lambat sebagai praktisi SEO. Keberadaan teknik Black Hat SEO harus diakui karena beberapa alasan. 

Kita paling tidak harus tahu apa yang harus dihindari atau mengetahui bagaimana pesaing kita kemungkinan melakukan Teknik Black Hat SEO namun berhasil mengungguli situs kita.

Namun berita baiknya adalah sebagian besar teknik black hat SEO bisa kita gunakan dengan cara yang bersih dan etis. Seperti halnya teknik White hat SEO, teknik Black Hat SEO juga seperti mata pisau, kita dapat memotong roti dengan pisau tetapi kita juga bisa membunuh dengan itu. Jadi sepenuhnya adalah keputusan kita bagaimana menggunakannya. Berikut 10 teknik Black Hat SEO yang bisa kita gunakan dengan positif.

  • Link-Link Tak Terlihat (Invisible links) – Link tak terlihat oleh pengunjung blog kita sebenarnya termasuk teknik black hat SEO. Namun hampir semua pemilik situs dan blog menggunakannya. Contoh yang paling umum adalah statistik blog atau penghitung statistik data pengunjung blog termasuk statcounter dan google analystics. Jika kita memasang mereka di blog kita, sebenarnya secara tidak sadar kita sudah memasang invisible link.
  • Domain-domain Sementara – Buat domain yang mengandung kata kunci yang sedang popular, biasanya kata kunci yang hot hanya dalam waktu singkat, dan buang setelah trafiknya turun. Misalnya: Meganfoxpictures.com atau kasus kematian brittany murphy menjadi serangan black hat SEO.
  • Cloaking – Boleh dilakukan untuk menyembungikan script animasi flash yang berat dari Google, dan hanya menampilkan versi teks saja yang telah dioptimasi untuk kemudahan akses dan dapat terlihat di mesin pencari.
  • Link Berbayar (Paid links) – Boleh dilakukan dengan memberikan bayaran berupa donasi atau sumbangan untuk  charity, pengembangan software, dll. Kebanyakan dari mereka akan dengan senang hati menampilkan link daftar pemberi donasi.
  • Keyword stuffing – Boleh dilakukan untuk system pelabelan atau Tags dan folksonomy. Sebagian besar situs media social besar melakukan ini.
  • Link farm – Boleh dilakukan dengan membuat jaringan blog besar yang terpercaya. Seorang full time pro blogger dapat membuat 3-5 blog berkualitas tinggi dan membuat link satu sama lain.
  • Eksploitasi Baru (New exploits) – Cari dan laporkan eksploitasi yang dilakukan sebuah script dan blog tentang mereka. Kita akan mendapat perhatian dan link dari pengguna script tersebut.
  • Pembajakan Merk (Brand jacking) – Tulis ulasan yang buruk bagi sebuah merek yang telah mengecewakan kita dan biarkan konsumen mereka ikut memberikan pendapat. Contoh teknik ini adalah nodaddy.com yang membajak merek godaddy.com.
  • Judul Yang Menipu (Link Baiting) – Hal ini banyak dilakukan oleh majalah maupun blogger saat ini. Namun sebaiknya kita gunakan dengan bijak. Judul dibuat semenarik mungkin agar pengunjung tertarik membaca tulisan di blog kita meskipun terkadang tidak sesuai dengan isi tulisan.
  • Teks Tersembunyi (Hidden text) – Teknik Balack hat SEO ini boleh dilakukan dengan cara membuat situs berbasis CSS dengan efek JQuery. Biasanya teks dalam jumlah besar tersembunyi yang hanya terlihat bila di klik atau dilewati mouse. Contohnya adalah: CSS pagination.
Nah demikian 10 teknik black SEO yang boleh anda gunakan yang penulis sadur kembali dari sapu-lidi.com. Ada tambahan barangkali? Silahkan share disini...


Salam Sukses 1% !!!
Title : Inilah 10 Teknik Black Hat SEO Yang Boleh Anda Gunakan
Description : Black hat SEO adalah sebuah mitos sekaligus realitas yang harus kita hadapi cepat atau lambat sebagai praktisi SEO. Keberadaan teknik Black...

35 Responses to "Inilah 10 Teknik Black Hat SEO Yang Boleh Anda Gunakan"

  1. wah sangat bermanfaat bagi kami yg newbie mas Arif :)

    BalasHapus
  2. Wah, saya yang 'putih-putih' aja deh mas, kalo hitam gak keliatan ntar. Hehehe...

    BalasHapus
  3. sejauh ini hanya memakai yang ringan dan yang sejalan peraturan :D

    salam sukse selalu & thanks tipsnya mas

    BalasHapus
  4. item manis, biar item banyak yang naxir, yang penting ga nyuri duit orang he he.. nice tips, lam kenal balik :)

    BalasHapus
  5. Banyak cara yang digunakan mas, tp tergantung si pemilik blog. Cara hitam di atas memang tajam seperti pisau tp sebanding juga dengan konsekuensinya, katanya Om Google juga galak loh mas ...

    BalasHapus
  6. Wah... kelihatannya cukup berat nih tekniknya. Entar lah kalo dah perlu banget dicoba-coba :)
    Makasih sharenya

    BalasHapus
  7. Ternyata itu semunya masuk black hat seo ya

    BalasHapus
  8. Black Hat Seo tapi berguna juga ya untuk mendongkrak rangking di google

    BalasHapus
  9. Tric SEO yg baik-baik udah banyak yg kasih tutorial tapi untuk yg blackhat ini jarang banget. tapi apa benar kalo trik SEO black heat itu beresiko web/blog kita dibaned oleh google ato oleh blogger sendiri, bener ga' ya...?
    Thxs

    BalasHapus
  10. @saputraz, kalo keseringan dan keterusan black seo yah bisa berujung seperti itu mas :)

    BalasHapus
  11. Sorry to say: Don't try this at your blog. SERP itu pinter, nggak gampang diakali pakai ginian.

    BalasHapus
  12. masuh Grey hat ni mas, masih aman rata-rata, blackhat yang bahaya yg kayak autocontent tuh, hehe

    BalasHapus
  13. Wokeh mas..
    Tpi kalo di gunakan untuk kontes bisa??
    soalnya setiap kontes mengatakan tidak boleh Black hat

    BalasHapus
  14. infonya bagus....
    bro..link saya ko lom ada..saya dah pasang link anda di http://www.andry-firdaus.co.cc

    BalasHapus
  15. Aduh jadi bingung neh, black hate tapi boleh ya he...he...tapi memang kebanyakan blogger ada yang menggunakannya ya, ok sob terimakasih atas infonya

    BalasHapus
  16. “Kami Membutuhkan Bantuan Anda !
    Kami membuka kesempatan bagi 200 orang di seluruh Indonesia yang berminat untuk mendapatkan gaji Rp. 3.000.000 hingga Rp. 15.000.000 per minggu dengan bekerja paruh waktu dari rumah saja.”

    BalasHapus
  17. Wah tekniknya susah kalo buat pemula :(

    BalasHapus
  18. ada" aja cara teknik SEO, maklum nih masih newbie..

    numpang lapak walking" ya:
    http://ozmy-mostum.blogspot.com

    BalasHapus
  19. wow lumayan juga terknik black hat SEO bisa menaikan ke posisi 1 di google saat ikut kontes SEO
    tapi kalo ketahuan bisa kena pinalti google -_-
    Oh,visit back ya....:D
    Informasi berita bola terbaru di sambil-santai.com

    BalasHapus
  20. Banyak juga tekhnik black hat seo-nya
    Thanks for Share ^_^

    BalasHapus
  21. wah baru ngerti neh teknik blackhat seo yg ratu ini.

    BalasHapus
  22. berari slama ini kalo optimasi pake BL termasuk blackhat dong?

    BalasHapus
  23. Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Ki Kusumo meragukan kemampuan Roy Suryo yang dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

    BalasHapus
  24. Ocre!
    Terima kasih ilmu nya, SEO kalo dipikirin memang pusing hehehe...
    Mending nulis konten aja, fokus di konten (SEO belakangan ) hehee...

    BalasHapus
  25. bukannya kebanyakan kata kunci malah ngejatuhin SERP?

    BalasHapus
  26. hidden content bagus sob, walaupun sedikit susah edit CSSnya

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^