Rahasia Sukses Dahsyat! Jadilah Sedikit "GILA"

Rahasia Sukses Dahsyat! Jadilah Sedikit
Sahabat blog pengembangan diri, ada sebuah catatan penting dari sahabat saya Daniel Kurniawan, sang motivator dan trainer NLP, silahkan disimak...sahabat, coba lihatlah di jalan-jalan besar. Beberapa banyak orang GILA beneran yang dapat Anda jumpain. Perhatikan baik-baik. 

Mengapa mereka disebut GILA? Apakah anda melihat pakaiannya yang compang camping. Rambut gondrong, keras seperti sapu injuk. Atau karena baunya super sedap mengalahkan parfum manapun.

Ya…persis karena mereka sudah melakukan tindakan yang disebut GILA alias Sinting alias Edan….Terserah apapun istilah Anda. Mereka berani-beraninya tidak memakai baju, celana dalam, bau menyengat, tidak mandi mungkin sudah berbulan-bulan.

Dalam tulisan ini saya bukanlah pengamat orang GILA. Tapi saya hanya ingin berbagi bahwa orang “GILA” sangat dibutuhkan untuk menjadi sukses. Nggak percaya? Sejarah sudah membuktikannya. Begitu banyak orang sukses di dunia ini. Karena mereka pernah dianggap sedikit ” GILA” .

Wright Bersaudara dengan ide GILAnya, mau memutar balikkan sejarah ketika membuat kapal terbang. Banyak sekali orang menggangap Wirght Bersaudara "sinting". Mana mungkin manusia dapat terbang? Mana mungkin manusia punya sayap? 

Tapi sejarah sudah membuktikan dari buah ide yang sederhana. Melihat seekor burung elang yang sedang terbang. Wright Bersaudara dapat menciptakan pesawat terbang.

Kolonel Sanders dengan ide GILAnya, mau menjual resep ayam goreng warisan keluarganya. Dia memulainya di usia 66 tahun. Pensiunan angkatan darat Amerika ini tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan hari tuanya, yang semakin menipis. 

Namun dia memiliki keahlian dalam memasak dan menawarkan resep masakannya ke lebih dari 1.000 restoran di negaranya. Kolonel Harland Sanders adalah pelopor Kentucky Fried Chicken atau KFC yang telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam industri waralaba makanan siap saji di dunia.

Soichiro Honda dengan ide GILAnya, membuat sepeda motor. Amati kendaraan yang melintasi jalan raya. Pasti, mata Anda selalu terbentur pada kendaraan bermerek Honda, baik berupa mobil maupun motor. Merek kendaran ini memang selalu menyesaki padatnya lalu lintas. Karena itu barangkali memang layak disebut sebagai raja jalanan.

Dari kisah mereka di atas kita dapat menyimpulkan arti dari sedikit "GILA":

LEBIH BERANI, orang-orang sukses selalu mempunyai semangat keberanian. Dimulai dari sebuah ide yang sederhana dan sedekit sangat aneh dan unik. Orang biasa belum tentu terpikir. Tapi lewat keberanian yang luar biasa mereka tidak hanya mempunyai ide sedikit "GILA" tapi berani mewujudkan menjadi nyata.

LEBIH ULET, orang-orang sukses mempunyai semangat NEVER GIVE UP. Pantang menyerah. Mereka berani gagal. Apabila mereka menemukan sebuah masalah. Bukannya menyerah melainkan lebih giat lagi menemukan solusinya. Bila mereka menemukan sebuah kegagalan, mereka menemukan sebuah solusi baru. Yang mendekatkan kepada tujuan

LEBIH LUAR BIASA, orang-orang yang sukses menaklukan dunia. Mempunyai satu kelebihan dibandingkan orang biasa. Mereka tidak hanya mau menjadi baik saja. Tapi mau menjadi lebih baik. Dengan semangat luar biasa, mereka berhasil menaklukkan dunia. Sehingga dunia mengenang mereka sampai saat ini.

Walaupun dulu mereka dianggap nekad. Tapi sekarang mereka semua adalah pelaku sejarah. Yang pasti mereka adalah tokoh sukses sejati.

Salam Sukses 1% !!!
Title : Rahasia Sukses Dahsyat! Jadilah Sedikit "GILA"
Description : Sahabat blog pengembangan diri , ada sebuah catatan penting dari sahabat saya Daniel Kurniawan, sang motivator dan trainer NLP, silahkan dis...

27 Responses to "Rahasia Sukses Dahsyat! Jadilah Sedikit "GILA""

  1. wah sungguh postingan yg sangat insoiratif mas arif makasih :D

    BalasHapus
  2. Gila?
    Setiap kegilaan yang kita ciptakan kiranya dapat bermanfaat bagi orang lain, bukan untuk menyusahkan orang lain....

    BalasHapus
  3. inspiratif banget nih tulisannya :)
    gila? sedikit? banyak?
    pokoknya harus LUAR BIASA!!!

    BalasHapus
  4. wah.... Motivasinya mantap..., saya juga banyak belajar dari beberapa buku motivasi..., alhasil watu saya 3 bulan ini mulai terkuras 8-14 jam sehari untuk mengeluti bisnis saya..., (Baru membangun, setelah mengujicoba beberapa metode)

    BalasHapus
  5. Mas, untuk menjadi "GILA" butuh keberanian yang luar biasa, jujur, saya pribadi masih belum berani "sedikit gila", karena hanya dengan modal "GILA" mungkin tidak cukup. Tetapi harus diimbangi dengan pengetahuan yang cukup mumpuni.
    Soichiro Honda, biografi beliau selalu menarik saya baca berulang-ulang.

    BalasHapus
  6. wah,,bener banget tu mas...
    menurut ceritanya, Thomas A. Edison jg. krna kegilaannya, setiap orng yg hendak masuk ke rumahnya pasti mengeluh sebab kesusahan membuka pintu pagar yang begitu berat. ternyata, pintu itu di gunakan untuk menimba seember air langsung ke bak mandinya. jd setiap ada org yg membuga pgar rumah beliau, dengan sendiri seember air langsung bertambah di bak mandi.hahaha..
    boleh di coba tu...thanks mas arif! salam kenal...

    BalasHapus
  7. orang-orang yang sangat Luar Biasa Mas, oya Mas masih dalam suasana bulan syawal, saya mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin " Mohon Maaf Lahir dan Batin " bila ada kata2 atau tulisan yang salah ketik...

    BalasHapus
  8. yups,,sama-sama mas arif. mkasih jg dah berkunjung balik. mari menjalin silatuhrahmi.ijin follow blognya yach.
    biar ada referensi baru...

    BalasHapus
  9. Mungkin kegilaan yang seperti ini bisa di contoh...gila akan kemjuan. Bukan Gila ,,,,,,,!!!!!

    Postingan yang sangat inspiratif sekali sukses selalu.

    BalasHapus
  10. Apakah sy skrg sudah sedikit GILA ,? Sudah 100% nge-blog via hp...

    BalasHapus
  11. kalo saya udah 100% ngeblog lewat laptop hehehe :D

    BalasHapus
  12. Tidak ada kata terlambat untuk mengucap :
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431H,
    Minal Aidin Walfa'idzin,
    Mohon maaf lahir & bathin mas..

    Semoga stlh lebaran ini motivasi dan semangat kita lebih "GILA" lagi..

    SALAM SUKSES !!!

    BalasHapus
  13. pernah ada yg bilang ke denuzz, kalo gak gila gak bakal sukses!!! ...
    kata itu selalu terngiang di telinga denuzz ... benarkah??? ... dan di postingan ini denuzz sedikit mendapat jawabannya ..
    terima kasih

    salam BURUNG HANTU ...
    http://blog.beswandjarum.com/denus

    BalasHapus
  14. @jerawat, mohon maaf lahir batin juga mbak
    @mas burung hantu, makasih juga udah mampir lagi :)

    BalasHapus
  15. Untuk mencapai targetpun kita harus berada dalam kondisi tergila-gila kepada apa yg kita inginkan atau targetkan sehingga ada usaha nyata untuk tercapainya tujuan itu.

    BalasHapus
  16. benar banget tuh mas saputraz siip!

    BalasHapus
  17. tulisanya bener-bener menginspirasi mas,lama ga update mas arif

    BalasHapus
  18. Intinya kalau mau sukses harus lebih dan harus ekstra tidak cukup yang baik saya apalagi yang biasa biasa saja. Mesti luar biasa dan dengan semangat yang luar biasa juga. Barang siapa bersungguh-sungguh pasti berhasil. Terimakasih

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^