Siapkah Anda Untuk Terus Belajar Dalam Hidup?

Siapkah Anda Untuk Terus Belajar Dalam Hidup?
Hidup adalah belajar. Mau hidup? anda harus mau belajar. Apalagi jika ingin sukses dan bukan hanya sekedar hidup. Belajar mutlak diperlukan. Karena hidup sejatinya merupakan proses belajar yang tiada henti (Life is a continuous learning process) Jika anda hanya sekedar hidup dan menjadi biasa - biasa saja. Anda telah menurunkan kualitas kemanusiaan anda. Karena kenapa? Karena kita anda dan saya diciptakan bukan tanpa sebab. Plato mengatakan "Segala sesuatu yang diciptakan, tentu diciptakan untuk suatu sebab."

Apakah anda tahu untuk apa anda diciptakan?
Apakah anda
tahu sebab dari kehidupan anda? Jika anda tahu maka jangan berhenti sampai disitu. Bukan hanya tahu tetapi tindaklanjuti apa yang anda tahu itu. Bukan hanya ingin sukses tetapi sungguh - sungguh berjuang untuk sukses. Karena itu untuk bisa sukses anda perlu harus bin wajib untuk terus belajar. 

Bukan hanya siap belajar tetapi harus terus belajar dari yang terbaik. Jangan hanya sekedar belajar dari yang biasa - biasa saja karena anda akan menjadi biasa - biasa pula. Pepatah Cina mengatakan "Belajar dari seorang superior dalam waktu semalam lebih baik nilainya daripada belajar dari yang biasa - biasa saja dalam waktu bertahun - tahun"

Belajar haruslah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup kita. Belajar itu ibarat makan atau bernafas. Belajar adalah makanan bagi roh dan jiwa kita. Kita bisa belajar dari apa saja, siapa saja, kapan saja dan dari mana saja. Imam Syafi'i mengatakan "Setiap orang adalah Guru. Setiap tempat adalah Sekolah" Kita bukan hanya dapat belajar dari sekolah konvensional semata tetapi juga dari sekolah kehidupan yang guru - gurunya adalah penderitaan, kegagalan, keberhasilan hingga kesulitan hidup. 

Karena itu sekali anda berhenti belajar saat itulah anda telah berhenti berkembang. Pertanyaannya sekarang siapkah anda untuk terus belajar? Seberapa siapkah anda untuk itu? Kesiapan anda untuk terus belajar haruslah dibarengi dengan kesiapan untuk menerima segala resiko, akibat dan konsekuensinya serta kesiapan untuk tetap berjuang, berkorban dan berusaha. Apapun yang terjadi.

Belajar yang terbaik adalah belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas dari detik ke detik selanjutnya setiap hari. Tidak perlu terburu - buru. Karena segala sesuatu butuh waktu, proses dan kesabaran. Yang penting anda tetap memiliki komitmen dan konsisten untuk terus belajar memperbaiki diri, mengubah diri, meningkatkan kualitas diri lebih baik dari diri sendiri setiap hari. Itulah kemenangan dan kesuksesan sejati. Yaitu ketika anda telah bisa mensukseskan diri sendiri dan orang lain.

Sahabat blog pengembangan diri, siapkah anda untuk terus belajar? Jika ya jawaban anda sejauh mana kesiapan anda untuk berjuang mewujudkan kesuksesan yang anda inginkan? Mari sama - sama belajar menjadi yang terbaik dari diri sendiri!

Salam Sukses 1% !!!
Title : Siapkah Anda Untuk Terus Belajar Dalam Hidup?
Description : Hidup adalah belajar. Mau hidup? anda harus mau belajar. Apalagi jika ingin sukses dan bukan hanya sekedar hidup. Belajar mutlak diperlukan....

11 Responses to "Siapkah Anda Untuk Terus Belajar Dalam Hidup?"

  1. wah postingan yg sungguh menggugah mas arif :)

    BalasHapus
  2. "Belajar dari seorang superior dalam waktu semalam lebih baik nilainya daripada belajar dari yang biasa - biasa saja dalam waktu bertahun - tahun"...ini sangat menggugah hati saya, untuk terus belajar dari orang-orang yang lebih senior dan berpengalaman seperti anda, thanks pak.

    BalasHapus
  3. JANGKAU DUNIA DENGAN MEMBACA, BANYAK BACA BANYAK ILMU,
    DENGAN ILMU KITA BISA LAKUKAN APA SAJA YANG KITA MAU, SEHINGGA KESUKSESAN ADA DI TANGAN KITA!

    BalasHapus
  4. sudah seharusnya kita terus belajar sampai akhir hayat :)

    BalasHapus
  5. setahu saya agama mengajarkan untuk kita tetap belajar selama kita masih bernafas... jadi ya seharunay begitu.... :D

    BalasHapus
  6. saya siap ...
    :)

    salam akrab dari burung hantu ...
    http://blog.beswandjarum.com/denus

    BalasHapus
  7. @tianshi Indonesia, makasih buat apresiasinya mas :) mari sama2 belajar menjadi yg terbaik :D

    BalasHapus
  8. Tdak ada kesuksesan kalau tidak motivasi, dorongan yang kuat untuk melakukan perubahan lakukan mulai hari tidak ada kata terlambat "just do it" man if u want" smua kembali ke diri kita masing-masing.

    Slam kenal buat :
    pengembangandiriku.blogspot.com atau arif gunawan.
    Saya akan selalu mampir karna sesama harus selalu silahturahmi, Klau ada waktu bisa visit ke www.suksesok.blogspot.com/www.terex-ternate-express.blogspot.com

    sekian dari saya
    wassalam

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^