Aku Ingin Sukses Luar Biasa!


Sahabat blog pengembangan diri, sejatinya setiap manusia adalah pribadi - pribadi yang unik, otentik, orisinil dan luar biasa! Kita adalah makhluk yang tidak tergantikan dan tak ada duanya di dunia ini. Kita semua berbeda. Tidak ada yang sama. Bahkan untuk saudara yang kembar sekalipun. Jika ada 6 milyar lebih penduduk bumi maka ada 6 milyar lebih pula perbedaan - perbedaan pemahaman, pemikiran, keyakinan, kebiasaan dan sebagainya. Buktinya? Tidak ada sidik jari yang sama di dunia ini!

Olehnya itu adalah suatu kebodohan dan kesalahan yang amat fatal jika kita ingin sama dan menyerupai orang lain. Kenapa? Karena pada dasarnya setiap manusia diciptakan berbeda serta ditakdirkan untuk membuat suatu perbedaan (make a difference) untuk kemudian saling melengkapi.

Hal ini pula berlaku dalam hal kesuksesan. Jika orang lain sukses, janganlah silau melihat kesuksesan tersebut. Karena kita semua memiliki kesempatan dan potensi yang sama untuk bisa sukses. Jika mereka bisa sukses kenapa kita tidak? Yakinilah bahwa kita pun bisa seperti mereka, melebihi mereka pun bisa. Itu hanyalah masalah waktu. Maka sungguh indah sebuah ungkapan bijak yang mengatakan “Look beyond what a person is today and see what might happen tomorrow” Jangan lihat keadaan seseorang hari ini tapi lihatlah apa yang akan terjadi besok!

Yah, benar sekali. Seseorang dinilai bukan dimana dia berada sekarang tetapi kemana dia akan melangkah! Maka melangkahlah untuk menjadi yang terbaik. Menjadi luar biasa! Tidak mudah memang. Ada syarat yang harus dipenuhi. Apa syaratnya? Syaratnya sederhana saja. Kita harus berkomitmen dan bertekad untuk menjadi pribadi yang luar biasa dengan membuat ketetapan hati serta keputusan untuk mengisi SETIAP DETIK dan SETIAP TARIKAN NAFAS dengan segala tindakan -tindakan yg positif, kontributif, serta membawa keberkahan bagi sesama meskipun kecil.

Jangan pernah meremehkan sekecil apapun tindakan yang kita lakukan hari ini karena “Tindakan kita hari ini adalah benih yang akan kita tuai esok” Nasihat Robert Brault, Nikmatilah hidup dengan melakukan hal - hal yang kecil karena suatu saat nanti jika anda menoleh kebelakang ternyata hal - hal kecil itu tidaklah kecil. (Baca juga postingan saya “Kesuksesan Kecil itu TIDAK KECIL”) sebab prestasi besar tidak diraih olah dorongan sesaat tetapi oleh sejumlah prestasi kecil yang mengakumulasi. Demikian pesan dari Vineent Van Gough. Ingat! Sukses itu dibangun senti demi senti setiap hari.

Maka marilah sahabat, kita berikrar, bertekad, berjanji dan berkomitmen untuk tidak menjadi pribadi yang biasa - biasa saja dan melakukan hal - hal yang biasa - biasa saja. Berjanjilah pada diri kita sendiri SAYA HARUS MENJADI PRIBADI YANG LUAR BIASA! Karena kenapa? Karena hidup ini hanya sekali. Maka jangan sia - siakan hidup yang hanya sekali ini dengan menjadi biasa - biasa saja. Kita harus membuat SEJARAH KESUKSESAN KITA SENDIRI kita harus menjadi pribadi yang TERBAIK dan luar biasa.
Aku ingin sukses luar biasa!

Bagaimana dengan Anda? ada pendapat? silahkan di-share di kotak komentar....
Title : Aku Ingin Sukses Luar Biasa!
Description : Sahabat blog pengembangan diri , sejatinya setiap manusia adalah pribadi - pribadi yang unik, otentik, orisinil dan luar biasa! Kita adal...

14 Responses to "Aku Ingin Sukses Luar Biasa!"

  1. ya kita harus sukses luar biasa.... dan semuanya harus dimulai dari sendiri. Do the best.

    BalasHapus
  2. wah saya bener-bener ingin jadi orang yang sukses mas....
    selagi saya masih muda.....saya ingin tetap terus berusaha....

    salam kenal juga mas....

    BalasHapus
  3. jadi semangat habis baca postingan ini, :-)
    salam kenal

    BalasHapus
  4. Wah semangat bener nih. Aku jadi teringat kalau sukses itu bukan tujuan, melainkan proses. Karena sudah ada di diri kita sendiri. Jadi kita tinggal mengeluarkannya saja, atau tetap membiarkannya tertimbun mimpi. (aku punya ebuknya, kalau mau kontak aja. gratis kok) :)
    Salam

    BalasHapus
  5. makasih udah mampir mas fauzi :)

    BalasHapus
  6. mantap. saya setuju, bahwa manusia diciptakan berbeda. Pun pada akhirnya kesuksesan masing2 kita akan berbeda pula. Tidak perlu silau ataupun sampai iri dengan kesuksesan orang lain. Lebih baik membangun kesuksesan kita sendiri, sesuai dengan batas kemampuan :D

    Nice post

    BalasHapus
  7. Saya ada yang kurang setuju nih mas, dalam surat At-Tin dalam Alquran yang ayatnya berbunyi Laqod Holaqnal Insana Fii Ahsani Taqwim yang artinya Sesungguh kami menciptkan manusia dengan bentuk yang sebaik-baiknya.
    Dari kesimpulan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa manusia diciptakan sama tetapi yang membadakannya adalah kemauan manusianya itu sendiri.

    BalasHapus
  8. membalikkan telapak tangan adalah sebuah pekerjaan yang susah , tapi membalikkan nasib jauh lebih mudah untuk mereka yang mengetahui cara-caranya . dan pasti akan menjadi sangat susah untuk mereka yang tidak mengetahuinya ,bahkan cara-cara dasarnya .sepertinya tuhan membedakan sidik jari untuk membedakan rejeki kita juga ,dan itu artinya rejeki kita tidak pernah sama :-)

    BalasHapus
  9. @arife maulana, maksih udah mampir mas :) @mas ipul dan harits thanks for the visit n comment :D

    BalasHapus
  10. Benar sekali saat ini pun saya melihat bahwa masa depan saya penuh harapan dan bisa maju seperti orang lain juga

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^