Apa Motivasi Terbesar Anda Dalam Hidup?

Apa Motivasi Terbesar Anda Dalam Hidup?
Sahabat blog pengembangan diri, pentingkah motivasi dalam hidup ini? Jika ya, seberapa pentingkah pengaruh motivasi terhadap kesuksesan kita? lantas apa motivasi terbesar anda dalam hidup?

Siapapun anda tentu tidak akan memungkiri arti pentingnya motivasi. Bahkan motivasi dianggap begitu penting dalam hidup. Apalagi untuk sukses. Dibutuhkan bukan hanya sekedar motivasi yang biasa - biasa saja tetapi lebih dari itu dibutuhkan motivasi yang luar biasa. Karena kenapa? karena motivasi adalah roh kesuksesan! Motivasi adalah roh yang akan menggerakkan kita menuju sukses. Motivasi adalah energi dan motor penggerak yang akan selalu menstimulasi kita untuk bergerak meraih impian kita.

Tanpa motivasi sukses akan sulit diraih. Jikapun bisa maka kesuksesan kita tidak akan bertenaga. Tidak akan memiliki ROH dan AURA yang akan memberikan perbedaan besar dalam hidup. Kita tidak akan memiliki daya dobrak terhadap segala kesulitan dan kegagalan.

Dua orang yang sama - sama memiliki kemampuan yang hebat tetapi dengan kualitas motivasi yang tidak sama maka hasil dari tindakan merekapun bisa saja berbeda. Bahkan apabila seseorang dengan kemampuan yang luar biasa sekalipun tetapi dengan semangat dan motivasi yang biasa - biasa saja dapat dikalahkan oleh seorang yang memiliki kemampuan yang biasa - biasa saja tetapi dengan api motivasi yang luar biasa. Sehingga tidak heran jika motivasi = roh kesuksesan.

Meskipun begitu, saya tidak percaya ada suatu strategi tunggal dalam membangkitkan motivasi seseorang. Saya tidak percaya adanya magic formula, metode quick fix dan cara - cara yang pasti dalam soal - soal motivasi.

Saya justru percaya bahwa usaha membangkitkan motivasi seseorang itu bukanlah pekerjaan yang gampang apalagi sekali jadi (instant) seperti membuat kopi dan mie. Diperlukan upaya nyata secara berkesinambungan untuk dapat meningkatkan, membangkitkan atau mempertahankan motivasi -- entah itu motivasi kerja, motivasi hidup, motivasi bisnis atau motivasi apapun. Dan uang, fasilitas kerja, promosi jabatan dan penghargaan tidak selalu dapat diandalkan untuk membangkitkan api motivasi dalam diri kita. Diperlukan lebih dari itu.

Lantas bagaimana caranya untuk bisa menumbuhkan serta membakar api motivasi dalam hidup? Pasti itu yang ingin anda tanyakan bukan? Solusinya sederhana saja. Motivasi sebenarnya dapat ditumbuhkan dan dikembangkan dengan mudah jika kita memiliki tujuan hidup yang jelas. Seperti yang telah saya singgung dalam posting sebelumnya bahwa tujuan hidup itu ibarat KOMPAS BATIN yang akan mengarahkan kemana anda harus melangkah dalam hidup ini.

Karena itu, tetapkan mulai sekarang tujuan hidup anda sehingga jika motivasi itu diibaratkan sebagai obor maka tujuan hidup adalah bara api yang akan selalu menyalakan obor motivasi kita agar tidak redup apalagi padam.

Sahabat blog pengembangan diri, apakah motivasi terbesar dalam hidup anda?
Title : Apa Motivasi Terbesar Anda Dalam Hidup?
Description : Sahabat blog pengembangan diri , pentingkah motivasi dalam hidup ini? Jika ya, seberapa pentingkah pengaruh motivasi terhadap kesuksesan k...

12 Responses to "Apa Motivasi Terbesar Anda Dalam Hidup?"

  1. kalau saya pribadi adalah mengejar cita2 saya yang belum terwujud saat ini

    BalasHapus
  2. masing2 memang memiliki motivasi yg beragam mas, apapun itu sah2 saja, tidak ada yg benar atau salah dalam hal ini :)

    BalasHapus
  3. Motivasi saya kadang pasang surut mas, apalagi setelah terbentur kegagalan beberapa kali..
    Perlu adanya bahan bakar yang bisa menyulut motivasi tersebut agar jangan sampai padam.

    BalasHapus
  4. Salah satu pembangkit motivasi menurut saya salah satunya adalah mencontoh orang yang sukses

    BalasHapus
  5. ada banyak hal tentunya di sunia ini yang bisa menyulut motivasi kita. tapi yang terbesar tentunya adalah keluarga mas...
    bagi saya, suami dan anak2 adalah motivasi terbesar dalam hidup ini ;-)

    BalasHapus
  6. Motivasi terbesar saya dalam ngeblog adalah menjadi blogger sukses dari sisi finansial, personal, dan profesional.

    BalasHapus
  7. @kang yudiono, motivasi yg sangat menarik mas :)

    BalasHapus
  8. @nugroho dan bangau putih, thanks for the visit and comment fren :)

    BalasHapus
  9. Motivasi saya anak dan istri,mereka menjadi motivasi terbesar saya dan tak lupa kedua orang tua yang telah membesarkan.

    BalasHapus
  10. benar sekali mas, sepertinya motivasi kita sama mas :)

    BalasHapus
  11. motivasi yang terbesar dalam hidup saya adalah bisa membantu memasarkan produk di internet

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^