The Power of Kepepet


The Power of Kepepet Blog Pengembangan Diri | Tips Sukses | Motivasi | Inspirasi | Blogger Tutorial | Download Gratis
Sahabat blog pengembangan diri, seperti yang telah saya singgung sebelumnya bahwa untuk sukses, kita perlu mengetahui bakat dan potensi unik yang ada dalam diri kita untuk kemudian diasah dan dilejitkan agar bisa sukses luar biasa! Namun untuk dapat menemukan bakat dan potensi unik yang ada dalam diri kita tidaklah mudah. Perlu usaha, upaya dan ACTION yang ekstra luar biasa agar potensi - potensi tersebut dapat dideteksi, diasah, untuk kemudian dilejitkan.

Untuk sukses sekali lagi kita perlu senantiasa menciptakan dan menumbuhkan semangat dan motivasi serta aksi yang konsisten dan persisten. Namun kita sadar bahwa untuk tetap bisa konsisten dan termotivasi setiap saat tentu tidak mudah. Karena kita adalah manusia yang memiliki motivasi yang kadang pasang kadang surut. Maka ketika api motivasi itu redup, kita perlu mencari cara dan alternatif lain agar bara api motivasi itu dapat selalu menyala. Salah satunya dengan menggunakan rasa kepepet yang ada dalam diri kita.

Ada sebuah kekuatan yang luar biasa ketika kita menghadapi kehidupan yang menyebabkan kita 'terpojok' sehingga menjadi kepepet. Orang - orang yang kepepet dan bisa memodifikasi keterpepetannya akan menemukan aneka keindahan dalam hidupnya.

Contoh rasa kepepet yang diarahkan secara positif dan produktif adalah seperti apa yang dialami R.A. Saparinah Sahid. Sakit kanker menuntutnya membuat lukisan parca. Keberanian menghadapi penyakit membuatnya menemukan kemampuan yang luar biasa. Sebuah keterpepetan yang tetap dipertahankan dan mampu memunculkan keberkahan.

Seorang Saparinah Sahid yang sudah enam kali melakukan operasi kanker selalu mencoba untuk membuat pelarian diri yang produktif ketika tidak tahan menahan sakit kanker payudaranya. Saat rasa sakit datang, secara refleks beliau mengambil tripleks, gunting, lem dan bahan - bahan yang berada di ruang tamu yang dapat dipakai untuk membuat kerajinan bunga.

Saparinah tidak tahu penyebab penyakit kankernya itu. Beliau terkena kanker sejak usia 36 tahun. Pada tahun 1967 dioperasi lagi. Lalu berturut - turut pada tahun 1977 dan 1982.

Satu hal yang menarik dan luar biasa adalah kondisi kepepet yang dialami Saparinah digunakan untuk membuat lukisan kain perca. Membuahkan berkah dan manfaat besar bagi orang lain. Seratus karya yang telah dihasilkannya -- yang sebagian besar telah terjual -- hasil penjualannya sebagian besar digunakan untuk biaya operasional Sekolah Luar Biasa yang beliau kelola.

Sakit yang 'dilarikan' ke produktivitas sungguh dapat membuahkan karya yang luar biasa dan tentunya bisa digunakan kembali untuk menolong orang - orang yang membutuhkan.

Tentu kita tidak perlu menunggu untuk sakit dan kepepet dulu untuk menghasilkan karya. Namun pelajaran terbesarnya adalah bahwa manusia benar - benar makhluk yang biasa! Setiap potensi yang ada dalam diri -- termasuk rasa kepepet ini -- dapat menjadi sebuah kekuatan yang dapat memungkinkan apa - apa yang tidak mungkin. Karena setiap ketidakmungkinan adalah jalan lebar untuk mewujudkannya menjadi mungkin jika disikapi secara positif. itulah The Power of Kepepet

Sahabat blog pengembangan diri yang sukses, sudahkah kepepet yang kita rasakan digunakan secara positif dan produktif? Sukses apa yang telah kita hasilkan dengan rasa kepepet ini?
Title : The Power of Kepepet
Description : Sahabat blog pengembangan diri , seperti yang telah saya singgung sebelumnya bahwa untuk sukses, kita perlu mengetahui bakat dan potensi ...

23 Responses to "The Power of Kepepet"

  1. mantep gan.. sama nih judulnya kayak buku yg dijual di toko.

    BalasHapus
  2. Nais inpo.he.he..he....

    BalasHapus
  3. @mas hengky, makasih udah mampir mas,@rudy, semoga bermanfaat mas :)

    BalasHapus
  4. waktu baca judul postingannya, saya tersenyum...
    setelah membaca isinya, saya benar2 termenung...

    BalasHapus
  5. wahh.. ternyata kepepet jg luar biasa ya hasilnya..

    matafff bozzz...

    BalasHapus
  6. udh ada yang baru ni mas...


    judul dan isinya fantastis...lanjutkan

    BalasHapus
  7. @crisna, blog ini sekarang selalu diupdate setip hari mas :D

    BalasHapus
  8. @Bangauputih, semoga bermanfaat mas :)

    BalasHapus
  9. @christina nova, jangan terkecoh dari judul dulu mbak hehehe :D

    BalasHapus
  10. ternyata kepepet itu dapat melonjakan potensi diri yang tersimpan dan menimbulkan energi positif,mas arif bisa gak ya kepepetnya diciptkan biar makin banyak potensi diri yang blum dieksploitasi pada keluar semua ?

    BalasHapus
  11. kepepet, bisa jadi acuan untuk maju,karena itu modal seperti miskin modal untuk kaya, jatuh modal untuk bangkit, mungkin kepepet modal untuk terbebaskan

    BalasHapus
  12. Biasanya di saat kepepet kita akan mengerahkan semua kemampuan kita untuk ,mengatasi persoalan yang ada.. good info mas :-)

    BalasHapus
  13. the power of kepepet sangat berperan dalam peningkatan kualitas diri

    BalasHapus
  14. @Cara Membuat Facebook, benar banget tuh mas :)

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^