Sudahkan Anda Menentukan Tujuan Hidup Anda?


Sudahkan Anda Menentukan Tujuan Hidup Anda?
Sahabat blog pengembangan diri, ijinkan saya memulainya dengan sebuah cerita. Konon, ada dua alasan yang membawa orang ke San Fransisco: untuk menikmati liburan yang menyenangkan atau untuk mengakhiri kehidupannya. Dan seorang balerina kaliber dunia pernah datang untuk alasan yang kedua. Ia merasa hidupnya hampa. Segala popularitas dan kekayaan yang diperolehnya tidak memberikan kepuasan bagi jiwanya. Dan ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Ia terjun bebas dari atas Golden Gate dan bermaksud untuk membiarkan dirinya hanyut ke laut menyongsong ajal. Seorang pemuda lugu yang melihat kejadian itu langsung ikut melompat menolong si balerina dari perbuatan bodohnya. Sayang, si pemuda lupa bahwa ia tidak dapat berenang. Balerina yang melihat sang pemuda yang berjuang untuk tetap hidup dan kebetulan mahir berenang segera merubah keputusannya dan berusaha untuk menolong anak muda itu. Mereka berdua akhirnya berhasil diselamatkan.

Dalam kesaksiannya yang dimuat pers waktu itu, si balerina sangat berterima kasih kepada pemuda yang "diselamatkannya" itu. "Saya putus asa karena kehilangan tujuan hidup. Pemuda itu dengan tindakannya menolong saya unutk menemukan kembali tujuan hidup saya. Mulai sekarang saya akan mengabdikan diri dalam usaha - usaha menolong orang yang memerlukan" kata balerina tersebut.

Kisah tersebut menunjukan makna penting dari sesuatu yang sulit kita perbincangkan: tujuan hidup atau kompas batin. Deepak Chopra menyebutnya sebagai Dharma sebuah kata dalam bahasa Sansekerta yang berarti "tugas hidup" atau "tujuan hidup"

Sahabat blog pengembangan diri, sudahkah anda menemukan dan menentukan tujuan di dalam hidup anda? Bila belum, kini saatnya untuk memikirkan kembali apa - apa yang ingin anda capai dalam hidup ini. Tujuan hidup anda (apapun itu) haruslah jelas. Semakin jelas semakin bagus. Karena kata David Starr Jordan "Dunia ini memberikan jalan kepada mereka yang memiliki tujuan hidup yang jelas"

Karena itu, sekaranglah saatnya untuk menentukan apa tujuan hidup anda. Tulis dan catatlah apa - apa yang menjadi impian dan tujuan hidup serta tentukan ingin menjadi apa diri anda 1, 5, 10, atau 20 tahun mendatang. Selain jelas, tujuan hidup juga harus detail dan divisualisasikan secara emosionil sehingga alam bawah sadar kita memiliki gambaran yang jelas kemana anda ingin mengarahkan hidup anda. Semakin jelas, detail dan emosionil tujuan hidup anda, maka semakin jelas dan kuat pula respon yang akan diberikan olah alam bawah sadar kita sehingga segala energi yang ada dalam diri kita akan dikerahkan secara optimal mewujudkan sukses dan apapun yang kita yakini. Karena kenapa? karena 87 % kehidupan kita dikuasai olah alam bawah sadar (subconscious mind).

Olehnya itu, tidak peduli apakah target dan tujuan hidup anda itu rasional atau tidak, realistis atau tidak yang penting anda tentukan dulu. Dan jangan lupa setelah menentukan tujuan hidup anda ANDA TULIS KENAPANYA karena jika kenapanya jelas maka bagaimananya akan datang dengan sendirinya. Jika alasannya kuat maka cara dan langkah untuk kesana akan menjadi semakin mudah.

Sahabat blog pengembangan diri, sudahkan anda menentukan tujuan hidup anda?
Title : Sudahkan Anda Menentukan Tujuan Hidup Anda?
Description : Sahabat blog pengembangan diri , ijinkan saya memulainya dengan sebuah cerita. Konon, ada dua alasan yang membawa orang ke San Fransisco: ...

15 Responses to "Sudahkan Anda Menentukan Tujuan Hidup Anda?"

  1. kalau ditanya tentang ini, jawabannya sederhana saja, sudah dong mas hehehe :)

    BalasHapus
  2. oke mas, semoga bisa tercapai semua impian2nya :)

    BalasHapus
  3. tentu saja sudah donk Mas, kalau nggak mau kemana dibawa hidup saya ini..wkwkwkwkwkk....

    BalasHapus
  4. benar bangeet mas Rudy hehehe :D makasih udah mampir :)

    BalasHapus
  5. Jadi inget sama nasehat guru saya, katanya kalau kita gagal merencanakan tujuan hidup, maka kita bertujuan untuk gagal..

    BalasHapus
  6. benar banget tuh mas nur :) setuju sekali hehehe :)

    BalasHapus
  7. terima kasih mas. . . Info yg bermanfaat sekali. . .

    BalasHapus
  8. untungnya saya masih selalu diingatkan banyak orang yang menyayangi saya ttg tujuan hidup saya ^^

    BalasHapus
  9. untunglah kalo masih bisa diingatkan mbak :) tetapi yg lebih penting kita harus bisa selalu mengingatkan diri sendiri mbak debhoy :)

    BalasHapus
  10. Tujuan hidup harus ada sebelum kita melangkah untuk "Berkehidupan"
    Oke!saya setuju banget itu.

    BalasHapus
  11. kisahnya apik sob...........salam knl

    BalasHapus
  12. makasih buat apresiasinya mas andhika dan menone :)

    BalasHapus
  13. saya pernah menonton video yg judulnya kalo tdk salah 'the secret'. Isi dari video ini mengajarkan bahwa manusia akan menjadi apa yang dipikirkannya, jika ia memikirkan kesusahan maka ia jadi susah, jika ia memikirkan kebahagiaan maka ia akan hidup bahagia.. Targetkan jadi orang sukses, Insya Allah akan sukses nantinya :-)

    BalasHapus
  14. bener banget tuh mas epen :) makasih buat tambahannya :D

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^