Inilah 5 Faktor Penting Bagaimana Mendatangkan Ribuan Pengunjung Setiap Hari!

Mendatangkan ribuan trafik dan pengunjung setiap hari adalah impian dan dambaan semua blogger dan webmaster. Siapa sih yang tidak ingin blog atau situs webnya dibanjiri ribuan pengunjung setiap harinya? Anda juga tentu mau bukan?

Tetapi kalau ditanya bagaimana mendatangkan trafik ribuan pengunjung setiap hari kira - kira anda memiliki jawabannya? Saya sendiri masih harus banyak belajar dan terus berproses kearah sana. Untuk itulah tulisan ini saya buat sebagai ajang berdiskusi sesama blogger baik yang sudah websavvy/master atau senior dalam dunia blogging hingga yang masih newbie seperti saya ini :-) untuk kemudian berbagi pendapat, pengetahuan dan pengalaman bagaimana menjaring dan mendatangkan ribuan pengunjung dan visitor setiap harinya.

Menurut analisis dan pengamatan saya, blog - blog populer dan terkenal seperti blog mas agus ramadhani (o-om.com), blog mas joko susilo, blog kang rohman, blogpopuler.com, blogodolar, blogguebo hingga blog bocah bayumukti.com dan blog - blog populer lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan satu per satu disini, tentu memiliki strategi dan  tips jitu bagaimana meningkatkan jumlah pengunjung hingga ribuan per harinya. Menurut saya, setidaknya ada 5 faktor utama yang sangat berperan. Mau tahu apa saja? Baca terus tulisan ini...

1. Blog mereka telah sangat SEO friendly dan telah teroptimasi dengan baik di search engine utamanya Google

Tak terbantahkan lagi, blog - blog selama dan setenar mereka sudah barang tentu telah dirancang supaya sebisa mungkin menjadi SEO friendly. Apalagi kebanyakan diantara blog - blog yang saya sebutkan diatas memiliki umur domain yang sudah cukup tua yakni 3 tahun keatas. Hal ini sudah sangat jelas bahwa semakin tua umur domain anda maka semakin banyak juga konten - konten dalam blog anda yang terindex di mesin pencari. Google sendiri sangat menaruh poin penting pada domain yang umurnya sudah lama atau tua apalagi jika sudah teroptimasi dengan baik untuk setiap postingannya

2. Mereka telah berhasil membangun link building


Inti dari SEO untuk jangka panjang selain konten yang berkualitas adalah link building. Semakin banyak link blog anda yang tersebar di jagad blogogsphere maka semakin bagus pula posisi anda dimata mesin pencari. semakin banyak backlink yang berkualitas yang masuk dan menuju blog anda apalagi dari blog - blog se-niche dengan blog anda dan yang ber-page rank tinggi maka dijamin dalam jangka panjang blog anda akan sangat sukses menjaring dan mendulang pengunjung lewat link - link yang tersebar itu selain lewat search engine.

3. Memiliki page rank yang sudah cukup tinggi rata - rata sudah ber-PR 3 keatas

Jika anda jeli, blog - blog yang sukses seperti yang saya sebutkan diatas dan masih banyak yang lain rata - rata memiliki page rank yang tinggi yakni rata - rata 3 keatas. Hal ini tentu saja bukan hanya bagus dalam membangun personal image branding, tetapi juga sangat ampuh dalam mendatangkan pengunjung baru lewat search engine. Karena sebagaimana anda tahu bahwa semakin tinggi page rank blog anda, maka semakin mudah pula anda memenangkan persaingan di Google SEO Organic atau SERP (Search Engine Result Page)

4. Mereka telah sukses dan berhasil membangun pembaca setia (loyal reader) blog lewat list building

Dengan membangun kualitas konten dan memiliki aoturesponder yang bagus, mereka secara pelan tapi pasti telah sukses menjaring dan mendulang trafik dan pengunjung berulang yang setia mengunjungi blog mereka tanpa harus mempromosikan lebih keras lewat blogwalking lagi.

5. Branding image blog mereka sudah amat kuat tertanam di benak pengunjung dan pembaca blog mereka

Untuk poin kelima ini saya yakin anda sudah sangat paham. Blog - blog yang telah sukses spektakuler tersebut sudah sangat sukses membangun personal image branding yang positif dan kuat di benak pembaca blog mereka. Anda pun juga bisa jika anda bersungguh - sungguh mengikuti langkah blog - blog yang telah sukses terlebih dahulu.

Nah, jika 5 hal ini bisa kita tiru, ikuti dan terapkan untuk blog kita sudah barang tentu mendulang trafik ribuan pengunjung setiap harinya bukanlah hal yang sulit apalagi mustahil. Karena sebagaimana kata Albert Einstein bahwa mustahil dan tidak mungkin itu hanyalah kata yang ada dalam kehidupan orang - orang bodoh.

Bagaimana dengan anda sahabat blog pengembangan diri, anda punya pengalaman, pengetahuan ataupun keahlian barangkali dalam menjaring ribuan pengunjung perhari? Mari saling berbagi dan share disini...

Salam Sukses 1% !!!
Title : Inilah 5 Faktor Penting Bagaimana Mendatangkan Ribuan Pengunjung Setiap Hari!
Description : Mendatangkan ribuan trafik dan pengunjung setiap hari adalah impian dan dambaan semua blogger dan webmaster. Siapa sih yang tidak ingin blo...

38 Responses to "Inilah 5 Faktor Penting Bagaimana Mendatangkan Ribuan Pengunjung Setiap Hari!"

  1. makasih, semoga bermanfaat yah :)

    BalasHapus
  2. thanks sudah share ilmunya

    BalasHapus
  3. @krupuk, makasih udah mampir mas :) semoga memberikan motivasi dan inspirasi :)

    BalasHapus
  4. iya mas arif, sepakat banget. Siapa sih yg nggak ingin blognya ramai pengunjung. Share saja mas arif :), satu hal yang harus diingat dan ditanamkan dalam diri kita semua bahwa mendapatkan banyak pengunjung bukanlah pekerjaan semalam, namun memerlukan waktu dan konsistensi dari sang blogger itu sendiri. Di sinilah salah satu ujian terbesar, dan seiring sejalan dengan kekonsistensian kita Insya Allah kita akan mendapatkan blog yang memenuhi kriteria seperti yang mas arif sebutkan di atas :D

    BalasHapus
  5. benar banget tuh mas agus, konsistensi dan komitmen untuk membuat blog yang seo friendly dan sukses spektakuler itu memang tidak mudah, tapi jika bersungguh2 pasti tidak ada yg tidak mungkin :)

    BalasHapus
  6. saya tertarik poin list building,selain punya pembaca setia dan juga tentunya trus bertambah

    BalasHapus
  7. benar sekali mas gani, list building itu merupakan salah satu senjata ampuh dan tips dahsyat dalam mendatangkan dan menjaring ribuan pengunjung dan trafik ke blog kita

    BalasHapus
  8. Blog tanpa pengunjung ibarat sayur tanpa garam ya mas... tapi kalau tidak berkunjung ke rumah orang, kayaknya susah juga mendatangkan pengunjung ( take n give )

    BalasHapus
  9. blum punya target kesitu, masih sebatas sharing2 aja ngeblognya mas, tapi infonya berguna skali ;-)

    BalasHapus
  10. benar banget tuh mas budi :) harus selalu ada keinginan untuk berbagi yang utama :D

    BalasHapus
  11. @bangauputih, gak papa mbak, motivasi dan tujuan nge-blog masing - masing blogger memang beragam :)

    BalasHapus
  12. Saat ini masih lebih banyak untuk berbagi aja sih tujuannya... Insya Allah dengan sendirinya juga akan baik...

    BalasHapus
  13. @blog keluarga, sambil memposting untuk berbagi alangkah lebih baik lagi jika di-optimasi juga di mesin pencari agar lebih seo friendly

    BalasHapus
  14. iya mas Arif saya sangat setuju...., Kita emang harus belajar dari pengalaman dari blogger senior...., usahakan jika kita memiliki sebuah blog di harapkan topiknya sesuai dengan kemampuan kita atau hobby kita.., jadi nantinya ga asal nembak kata kunci aja ... iya kan...?

    Oh ya .. mas arif..., link saya di komentar yang ini mengarah ke situs iklan Dofollow saya..., ga marah kan...? hehehehehhehehe... itung itung berbagi untuk rekan rekan sekalian yang ingin mencari backlink gratis... hehehehhehehehehe

    Admin radhityanotes.com

    BalasHapus
  15. tipsnya bagus mas arif. Boleh di coba deh.

    BalasHapus
  16. mas arif, saya sudah membaca beberapa arikelnya, oh iya car tukeran link nya mas arif itu gimaba ya mas?

    BalasHapus
  17. mas arif, saya sudah membaca beberapa arikelnya, oh iya cara tukeran link nya mas arif itu gimana ya mas?

    BalasHapus
  18. semua ada harga yang harus dibayar. dan saya yakin blog yang sudah tenar telah membayar harganya. katakanlah mulai dari umur domain (konsistensi), mailing list (autoresponder yg bisa dibilang lumayan mahal bagi saya) serta biaya2 lain. saya sendiri blogging dengan tujuan berbagi ilmu.

    BalasHapus
  19. Terima kasih, minta ijin semua articlenya tentang SEO saya save untuk saya jadikan reverensi dalam menerapkan SEO, boleh kan bro...!

    BalasHapus
  20. Masalah seo ini yg masih perlu banyak belajar mas...
    Btw, trims infonya. Bisa jadi referensi utk meningkatkan pengunjung di blog 2 inch . .

    BalasHapus
  21. sekarang saya lebih fokus ke SEO mas untuk blog OBS

    BalasHapus
  22. saya sedang fokus di link building nih mas...
    salah satu usaha adalah dengan tanah backlink di blog ini.... hehe

    BalasHapus
  23. wah keren mas..makasih tipsnya..jadi semangat neh

    BalasHapus
  24. PR-nya saya sudah 3, tapi masih nggak ngerti manfaatnya, hehhehe, well, terima kasih ya, rasanya dari beberapa point itu beberapa sudah coba saya dalami. heu....

    BalasHapus
  25. makasih udah mampir kang mas ian, @usup, silahkan dicoba terus biar berhasil mas :)

    BalasHapus
  26. Hiks,, akhirnya kecewa saya dengan perpindahan domain baru telah sirna dengan artikel mas arif.. makasih banget mas..

    But,, mas arif,, tukeran link yah mas,, saya dah pasang nih di blog saya blog'na mas Arif..

    Thanks Too Much...

    BalasHapus
  27. teman2 visiter, mau yang luar biasa dan bermanfaat gak? caranya ketik "bank of science" di google, enter!!

    BalasHapus
  28. artikel ini sangat bermanfaat bagi saya, sampai saat ini saya masih belum bisa mendatangkan ribuan pengunjung setiap harinya, semoga denagn artikel ini bisa memberikan pencerahan buat saya, terima kasih.

    BalasHapus
  29. Salam kenal.....kunjungi blog baru q ya....

    BalasHapus
  30. INGINKAH ANDA MEMPEROLEH Rp 300.000,- SETIAP MINGGU HANYA DENGAN MENGERJAKAN STUFFING AMPLOP?
    STUFFING AMPLOP = melipat dan memasukkkan brosur ke dalam amplop

    Anda dapat mengerjakannya sendiri di rumah anda sendiri, memilih sendiri jam kerja yang tepat dan mengatur langkah anda sendiri. Anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan anda yang sekarang.

    Apa keuntungan yang anda dapatkan?

    1. Program pekerjaan ini akan dapat membantu anda memecahkan masalah keuangan Anda. Jika anda mencari penghasilan tambahan ada baiknya Anda menyimak baik-baik penawaran ini.

    2. Anda akan memperoleh komisi Rp. 1000,- /amplop untuk stuffing yang Anda kerjakan. Pekerjaaan yang mudah dan menyenangkan yang dapat Anda lakukan di rumah sendiri, memilih jam kerja sendiri dan tentunya tidak perlu mengganggu pekerjaan utama Anda sekarang.

    3. Inilah kesempatan bagi Anda untuk menghasilkan uang extra dengan menjadi peserta aktif di dalam stuffing amplop milik kami yang sukses. Anda akan mendapatkan uang tunai tiap minggunya sesuai dengan jumlah yang Anda stuffing.

    SIAPA SAJA YANG BOLEH IKUT?

    Semua warga Indonesia di manapun berada. Bisnis ini tidak membedakan ras, suku, umur maupun golongan. Anda pelajar, mahasiswa, ibu-ibu, masyarakat umum maupun anda yang sudah mempunyai pekerjaan tetap silahkan mendaftar.

    CARA DAFTAR

    Kirimkan ke STUFFING AMPLOP Jl.raya pengasinan gg.plered komp.joglo no.37 kode 16518, bojongsari, Depok antara lain:

    Biodata lengkap.
    Fotokopi KTP/SIM/Kartu pelajar atau tanda pengenal lainnya.
    Uang sebesar Rp.35.000,- sebagai biaya administrasi dengan perincian untuk ongkos cetak, ongkos pengepakan dan ongkos kirim. Uang dapat langsung dikirim bersama dengan fotokopi ID dan perangko dalam amplop cokelat tertutup.
    Setelah proses pendaftaran selesai, tunggu paket kerja dari Stuffing Amplop.
    Anda sudah bisa bekerja.
    Bagaimana? Apakah Anda masih pesimis? Uang Rp 35.000,- memang tidak ada artinya untuk modal usaha. Tapi dengan sistem business mailer program yang luar biasa ini dan berbekal keyakinan, Insya Allah Anda dapat mengubah ekonomi keluarga Anda dan saudara-saudara kita se-Indonesia.

    Tidak akan terjadi perubahan dalam hidup Anda jika Anda tidak memulainya hari ini! Semoga sukses menyertai Anda selamanya, serta jangan lewatkan kesempatan emas ini sebab tidak akan datang dua kali kepada Anda.

    NOTED:

    - Maaf kami tidak melayani pemesanan pendaftaran yang tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Kami hanya menerima pendaftaran VIA SURAT (CAP POS).
    - Mekanisme kerja dan cara pembayaran akan kami jelaskan melalui paket balasan dari kami setelah anda mendaftar.
    - Jika Anda belum sempat/berminat terhadap penawaran ini, tolong berikan ke famili/rekan/relasi yang berminat dan lebih membutuhkan.
    - Paket stuffing amplop akan kami kirim dalam jangka waktu 14 hari. Jika dalam jangka waktu 24 hari barang belum sampai ditangan Anda, maka Anda mohon menghubungi Customer Care Online kami di 083898949323. Demi kelancaran, harap mencantumkan alamat lengkap.

    BalasHapus
  31. Iya informasi yang cukup bagus nih mas, tapi jika di kaitkan dengan pornografi apakah bisa lebih meningkatkan ?

    BalasHapus
  32. Keren banget nih tipsnya gan.. :D ane sampe saat ini masih berjuang buat dapetin traffic.. Trims sangat

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^