Ingin SUKSES? Anda Harus KAYA Dulu!


Ingin SUKSES? Anda Harus KAYA!Blog Pengembangan Diri | Tips Sukses | Motivasi | Inspirasi | Blogger Tutorial | Download Gratis
Sahabat blog pengembangan diri, setujukah anda bila saya katakan kalau mau sukses anda harus kaya dulu? Bukankah kalau miskin anda akan selalu terhina dan kalau kaya anda akan selalu terpandang dan dimuliakan? Kaya miskin, sukses gagal memang relatif sifatnya dan parameternya banyak. Tergantung apa parameter yang anda gunakan. Namun satu hal yang pasti, kaya identik dengan kesuksesan sedang miskin selalu paralel dengan kegagalan.

Sudah sering kita lihat kenyataan dan realitas yang kadang tidak selalu memihak pada si miskin. Di lain kesempatan si kaya akan selalu benar, dimuliakan dan dielu - elukan. Bukankah ini sangat jelas menyiratkan bahwa kalau mau sukses, kaya dulu! Yang penting jangan kaya monyet aja hahaha... :-)
Kalau anda miskin dijamin hidup anda tidak pernah dan gak bakalan bahagia. Adakah orang - orang yang bisa berbahagia dengan kemiskinannya? Atau adakah orang - orang yang tidak senang dan bahagia dengan kekayaan atau kesuksesan mereka? Karena itu kalau boleh memberikan rumusan maka sederhananya seperti ini:

Miskin = Gagal
Kaya = Sukses

Tapi tunggu dulu... Jangan terburu berkomentar. Mari kita lihat lebih dalam lagi. Siapapun anda, dimanapun berada sekali lagi pasti akan selalu terhina dan terpinggirkan baik disadari atau tidak jika anda miskin. Dan sebaliknya anda akan selalu terpandang, dimuliakan dan penuh wibawa jika anda kaya. Tidak percaya? Lihat saja di sekeliling anda dan dalam kehidupan kesehariaan anda!

Namun, miskin dan kaya dalam hal ini jangan hanya dipersepsikan secara materi semata. Miskin disini bisa berarti miskin harta, miskin ilmu, miskin pengetahuan, miskin iman, miskin mental, miskin pengalaman, miskin keberanian, dan seterusnya dan seterusnya. Demikian juga kaya.

Maka adakah orang yang mau menganggap anda sukses jika anda masih miskin? Atau adakah orang yang masih menganggap anda tidak sukses jika anda kaya? Miskin dan kaya dalam hal - hal yang saya sebutkan diatas.

Karena itu mari memperkaya dan menjadikan diri ini kaya agar sukses. Ingat! Miskin akan selalu hina dan kaya akan selalu mulia. Makanya kalau mau sukses mulailah dari sekarang untuk berjuang melepaskan belenggu kemiskinan yang ada dan terus berusaha menciptakan kekayaan dan kesuksesan yang anda impikan. Karena sekali lagi miskin itu gagal dan kaya itu sukses! Betul tidak?

Sahabat blog pengembangan diri, bagaimana menurut anda? Apakah anda setuju dengan pendapat saya? Atau anda memiliki pendapat tersendiri... Mari kita diskusikan bersama disini...


Salam Sukses 1% !!!
Title : Ingin SUKSES? Anda Harus KAYA Dulu!
Description : Sahabat blog pengembangan diri, setujukah anda bila saya katakan kalau mau sukses anda harus kaya dulu? Bukankah kalau miskin anda akan s...

22 Responses to "Ingin SUKSES? Anda Harus KAYA Dulu!"

  1. dalam ajaran Islam juga dikatakan bahwa Muslim yang kuat lebih baik dari muslim yang lemah, jadi maksud kuat bisa kuat ekonomi,kuat ilmu pengetahuan, nice artikel mas.

    BalasHapus
  2. benar mas gani, makasih udah mampir lagi mas :)

    BalasHapus
  3. salam kenal mas :)
    makasih udah mampir ni di blog saya,
    betul mas kaya itu keharusan.

    BalasHapus
  4. makasih udah mampir blogger cikarang :) salam kenal juga mas

    BalasHapus
  5. Entahlah, dalam prespektif yang sempit terkesan terlalu naif

    BalasHapus
  6. naif tidaknya itu bergantung persepsi masing2 dan anda bebas mengekspresikannya :)

    BalasHapus
  7. selamat berjuang melepas belenggu kemiskinan

    BalasHapus
  8. Mas minggu lalu saya sudah pasang link mas di blog saya, tapi ko link saya belum ada di blog mas, thx
    Blog Rahasia hidup sukses (http://www.buathidupbaik.blogspot.com)

    BalasHapus
  9. senang membaca post dari mas..makasih tuk berbagi artikel
    salam hnagta dari blu

    BalasHapus
  10. @bluethunderheart, salam hangat kembali mas blu :)

    BalasHapus
  11. Tapi kalau sudah menjadi kaya jangan sampai lupa diri dan lupa daratan ya mas, bahaya itu qeqeqe...
    Nice sharing mas. Sukses selalu.

    BalasHapus
  12. hehe.. agamapun menganjurkan kita jadi kaya mas krn kemiskinan itu lebih dekat kepada kefukuran. Dengan jadi orang kaya tentunya kesempatan kita berbagi kepada sesama, beramal akan lebih besar ketimbang jadi miskin :-)

    BalasHapus
  13. harus kaya memang mas,
    tapi kalau saya sudah merasa sukses kalau saya sudah bisa bangun di pagi hari, supaya hidup tetap bahagia dan tenteram :D

    BalasHapus
  14. Benar sekali kalau ingin sukses ya kaya dulu.Dengan kaya kita bisa memberikan contoh pada orang lain

    BalasHapus
  15. salam kenal mas.kenapa saya lihat blognya tidak diupdate lagi

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^