Sudahkah Anda Menjadi Pemenang Terhadap Diri Anda Sendiri?

Sahabat blog pengembangan diri, tahukah anda siapakah sang jawara sejati itu? seperti apa ciri orang yang disebut sebagai sang jawara sejati tersebut? Mengapa pula ia disebut sebagai jawara (pemenang) sejati? Anda penasaran? :-) silahkan baca tulisan ini selengkapnya... 


Sejatinya kita semua -- makhluk yang kebetulan bernama manusia ini -- adalah sang pemenang dan jawara - jawara sejati. Mau tau kenapa? Karena pada hakikatnya kita adalah hasil sebuah pencapaian luar biasa sukses dari sebuah sel sperma yang gagah berani mengalahkan jutaan sel sperma lainnya yang kemudian membuahi sel telur (ovum) maka jadilah kita. Itu adalah bukti bahwa kita diciptakan untuk menjadi sang pemenang (jawara sejati).

Kita telah menang di alam rahim maka janganlah jadi 'pecundang' di alam dunia ini
Pada masing - masing kita telah tertanam spirit sang pemenang yang built - in. Yakni sel sperma tadi yang memberikan pelajaran yang amat berharga bahwa sesungguhnya pada masing - masing kita telah memiliki potensi luar biasa yang dilekatkan Tuhan semenjak lahir agar dapat diberdayakan, dimaksimalkan, dioptimalkan, diasah dan didayagunakan untuk kebaikan sesama.

Salah satu ciri sang pemenang atau juara sejati ialah bahwa dia selalu bersikap optimis dan memandang segalanya dengan kacamata positif. Jika orang bilang masalah, baginya adalah peluang emas. Orang lain mengatakan resiko, baginya adalah rejeki yang tersembunyi. Apabila orang lain menganggap susah dan tidak mungkin, dia tersenyum :-) dan tetap optimis dan berpikir positif bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha dan yakin bisa meski susah. Dengan demikian tidak ada yang dapat menghalanginya dari pencapaian sebuah kesuksesan.

Maka benarlah ungkapan bijak yang mengatakan bahwa "Orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap malapetaka, Orang yang pesimis selalu melihat malapetaka dalam setiap kesempatan"

Contoh yang paling sering kita dengar adalah Thomas A. Edison, sang penemu bola lampu pijar yang hanya bersekolah selama 3 bulan selama hidupnya. Kegagalan demi kegagalan dalam setiap eksperimennya tidak menjadikan Thomas berkecil hati. Justru dengan setiap kegagalan yang dia alami semakin memicu dan memotivasi dia untuk terus berbuat, berkarya dan berkreasi. Baginya kegagalan bukanlah kegagalan. 

Menurut Edison dia tidak gagal 9999 kali. Namun, dia telah berhasil membuat 9999 kali eksperimen dan rumusan yang belum membuahkan hasil!. Maka yang ke 10.000 kali hanya bonus bagi kegigihan dan optimismenya dalam memandang sebuah upaya meraih kesuksesan. Inilah contoh yang luar biasa sepanjang masa yang patut kita tiru. Seandainya Edison pesimes dan berhenti di kali yang ke 9999 tentu ceritanya akan lain.

Oleh karena itu kawan, marilah kita senantiasa optimis dalam memandang hidup dan kehidupan ini karena itu adalah salah satu ciri mentalitas sang juara. Bukankah optimisme adalah roh bagi kesuksesan? Bagaimana menurut anda?

Salam Sukses 1% !!!
Title : Sudahkah Anda Menjadi Pemenang Terhadap Diri Anda Sendiri?
Description : Sahabat blog pengembangan diri , tahukah anda siapakah sang jawara sejati itu? seperti apa ciri orang yang disebut sebagai sang jawara sejat...

17 Responses to "Sudahkah Anda Menjadi Pemenang Terhadap Diri Anda Sendiri?"

  1. wah nice post nih mas :)

    BalasHapus
  2. inspiratif mas arif. Setuju banget kalo kita adalah pemenang.
    Sukses itu adalah proses, sedang hasil adalah bonus. seperti apa yang di ajarkan oleh Edison.
    Setuju...!!!???

    BalasHapus
  3. benar banget tuh mas nur, makasih udah mampir :)

    BalasHapus
  4. luar biasa...
    kira2 ada nggak yah manusia saat ini yang bisa bertahan meski telah gagal 9999 kali untuk satu hal yang sama?
    nice post mas :-)

    BalasHapus
  5. bagus banget postinganya memberi motivasi mas......saya setuju jangan jadi "pecundang" jadilah pemenang :)

    BalasHapus
  6. yups, bener banget.. kita adalah sang jawara sejati, dan kita semua sebagai manusia adalah khalifah di bumi ini. Jadi ketika keyakinan ini tertanam dalam diri kita, rasa percaya diri untuk sukses di segala hal akan terus meningkat dan Insya Allah cita2 pasti tercapai..

    BalasHapus
  7. @bangauputih, sudah teramat langka dan jarang kita temui sekarang mbak :)

    BalasHapus
  8. @dwijatmiko, setuju mas :) jangan pernah jadi pecundang!

    BalasHapus
  9. @agustantyono, yah benar banget tuh mas, makasih udah rajin mampir :D

    BalasHapus
  10. terima kasih, motivasi yang sangat berarti bagi hidup saya :D

    BalasHapus
  11. insyaAllah... akan sellau optimis dalam segala hal heheheh ^^

    BalasHapus
  12. memang harus begitu mbak :) kenapa juga mesti pesimis hehehe :D

    BalasHapus
  13. menurut saya semua orang adalah pemenang atas diri sendiri karena saat dilahirkan manusia sudah menjadi pemenang di antara jutaan sperma dan berhasil berkembang di rahim seorang ibu.. sebuah proses yang panjang untuk menjadi seorang manusia dan itulah yang menjadikan manusia sebagai pemenang

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^