Inilah Rahasia Mengapa Anda Harus Fokus Agar Bisa Sukses

Sahabat blog pengembangan diri, ada sebuah catatan penting dari A.Setiawan, seorang Life Learner,Trainer & Motivator, silahkan disimak...
pada dasarnya setiap manusia bisa menjadi sukses karena sukses itu adalah pilihan untuk kita. Banyak orang yang menginginkan sukses namun tidak banyak orang yang benar-benar bertindak untuk sukses

Diantara mereka yang belum berani bertindak ternyata mereka memiliki kesulitan untuk focus dalam bertindak. Oleh karena itu mari kita renungkan sejenak, bagaimana kita mengarahkan focus sehingga itu sangat berguna untuk mencapai kesuksesan yang kita impikan.



Bukan focus jika tidak ada tujuan. Oleh karenanya mulai hari ini, tentukan tujuan kesuksesan yang anda tujuan dengan lebih spesifik. Apakah anda ingin sukses dalambentuk mobil pribadi yang baru apakah anda menginginkan sukses itu dalam bentuk Rumah atau jabatan atau apapun yang dapat anda impikan secara jelas dan nyata. Jika tujuan anda belum jelas maka perjelaslah. Karena bola hanya dapat disarangkan menuju gawang menuju GOL jika gawangnya sudah ada.

Fokus membutuhkan keberanian

Untuk mencapai focus membutuhkan keberanian. Karena keberanian ini yang menghasilkan tindakan. Lantas bagaimana keberanian ini dapat dihasilkan?

Diantara cara untuk mencapai keberanian adalah setelah anda mengetahui tujuan. Dengan mengetahui tujuan maka dengan sendirinya keberanian itu akan datang. Karena tujuan menghasilkan motivasi anda untuk mencapainya dan motivasi akan menghasilkan keberanian anda untuk bekerja dan bertindak segera.

Fokus membutuhkan Waktu

Fokus membutuhkan waktu. Tidak ada yang instant dalam kesuksesan begitu pula kefokusan. Anda mungkin akan kehilangan waktu keluarga anda untuk sementara.Anda mungkin akan kehilangan waktu anda untuk bercanda. Namun ketika anda tidak menyisihkan waktu untuk focus dalam kesuksesan anda maka kesuksesan itu tidak pernah ada.

Fokus memiliki Godaan

Ketika anda focus pastinya godaan itu pasti ada. Godaan yang ada disamping anda. Godaan untuk sukses yang lebih dari anda rencanakan. Berhati-hatilah banyak orang yang kehilangan kefokusan karena godaan. Tak jarang dari para pekerja yang kehilangan focus nya untuk mencapai level manajer karena gaji yang tak seberapa di perusahaan yang lainnya, padahal di perusahaan tersebut dia pun harus merintis ulang fokusnya dari bawah. 

Tak sedikit pula para pebisnis yang belum mencapai kesuksesannya kemudian beralih ke bisnis lainnya karena tergiur dengan euphoria kesuksesan bisnis yang belum dia ketahuinya. Mereka menjual impian dan kefokusan yang telah dibangun untuk euphoria bisnis sesaat. Berhati-hatilah karena kebanyakan godaan ini yang menghancurkan focus kesuksesan anda. 

Jika ketika anda sudah focus dalam tujuan anda sekarang kemudian anda mendapatkan godaan dari sang Penggoda ,maka renungkan sejenak apakah kita sudah siap untuk menghancurkan semua focus dan rencana yang telah kita curahkan hanya untuk mendapatkan impian dan kesuksesan baru yang ditawarkan sang Penggoda tersebut.

Fokus memiliki Pengorbanan

Kesuksesan membutuhkan pengorbanan. Dan focus sebagai tool awal untuk sukses pun juga memiliki pengorbanan. Tidak sekedar waktu, dan konsentrasi fikiran semata yang kita korbankan. Namun juga keikhlasan untuk kehilangan sejenak impian-impian lainnya dari fikiran kita dari impian yang sudah kita rencanakan. 

Jangan sampai impian lain di dalam fikiran membuyarkan kefokusan yang sudah kita rencanakan. Ikhlaskan semua. Sehingga kita semakin focus kepada impian yang telah kita rencanakan.

Sahabat, fokus begitu sederhana. Yang kita butuhkan hanyalah konsentrasi penuh kepada tujuan kita. Sehingga kita berdoa ,bekerja dan kemudian berdoa kembali agar tujuan tersebut dapat kita raih. Sesederhana itu kefokusan. Sedangkan hal yang tadi dipaparkan adalah cara untuk membangkitkan kefokusan dari dalamdiri kita sendiri. 

Karena kefokusan berasal dari dalam diri maka semua kendali ada di hati dan fikiran kita masing-masing. Ketika focus kita hancur dan impian kita tidak berhasil didapatkan maka sadarilah bukan orang lain yang menghancurkan focus kita,namun kitalah yang tergoda untuk menghancurkan focus kita sendiri, karena focus itu berasal dari diri kita dan bukan dari orang lain.

Semoga tulisan sederhana ini memberikan banyak manfaat untuk kita semua.

Title : Inilah Rahasia Mengapa Anda Harus Fokus Agar Bisa Sukses
Description : Sahabat blog pengembangan diri , ada sebuah catatan penting dari A.Setiawan, seorang Life Learner,Trainer & Motivator, silahkan disimak....

15 Responses to "Inilah Rahasia Mengapa Anda Harus Fokus Agar Bisa Sukses"

  1. Fokus memang memiliki godaan. Khususnya untuk para pebisnis online seperti saya. Huf..

    Insya Allah, tantangan itu bisa (saya dan semua orang) terlewati. Amin

    BalasHapus
  2. Benar Mas, kalau kita fokus pada tujuan, maka harapan keberhasilan semakin dekat.
    Terimakasih telah menginspirasi kami,.. :)

    BalasHapus
  3. Memang agak susah nich klo pengen pokus dengan stabil... terjadang sering banyak masalah yg mengoda perhatian :p hehehe...

    trim's atas pembahasannya :D

    BalasHapus
  4. Nice posting...
    i like this topic...

    BalasHapus
  5. sulit sekali untuk fokus terhadap satu tujuan yang besar, cobaan banyak yang menggoda mas :D

    BalasHapus
  6. Fokus akan membuat kita semakin ekpert terhadap bidang yang kita tekuni

    BalasHapus
  7. saya juga ingin sukses jadi harus tetep fokus ya :)
    makasih mas

    BalasHapus
  8. wah postingan yang bagus. . .
    bisa buwat motivasi saya hehe. . .

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^