Pentingkah Arti Sebuah Kegagalan Menurut Anda?

Pentingkah Arti Sebuah Kegagalan Menurut Anda?, blog pengembangan diri, motivasi sukses, motivasi diri, cerita motivasi
Sahabat blog pengembangan diri, pentingkah arti kegagalan dalam hidup? Jika ya jawaban anda. Seberapa pentingkah arti kegagalan menurut anda? Lalu apa hubungannya dengan kesuksesan? Mari kita telusuri bersama.

Sejatinya kegagalan dan kesuksesan itu ibarat dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Yang satu melengkapi yang lain. Tidak ada kesuksesan tanpa ada kegagalan. Gagal itu penting. Bahkan teramat penting. Mengapa? Karena kita tidak akan pernah memahami arti penting sebuah kesuksesan tanpa adanya proses kegagalan terlebih dahulu.
Jika anda tidak pernah gagal dalam hidup. Berarti anda tidak pernah mengambil tindakan apapun untuk sukses. Bahkan inilah yang disebut kegagalan sejati. Namun pertanyaannya, adakah orang yang tidak pernah gagal dalam hidup?

Orang - orang besar dan sukses di dunia ini telah memberikan contoh dan teladan bagaimana kegagalan, kekalahan dan kesulitan yang datang silih berganti merupakan cambuk dalam proses pengembangan diri menuju puncak kesuksesan. Bahkan "sukses itu 98 % dibentuk oleh kegagalan dan kesalahan." Demikian nasehat Soichiro Honda.

Orang sukses tidak pernah ciut dan surut langkah hanya karena kegagalan yang mereka hadapi dalam hidup. Karena mereka sadar bahwa kesuksesan itu tidak akan indah dan bernilai tanpa adanya kegagalan. Oleh karena itu kalau mau sukses, anda harus mau gagal! Karena jika tidak, anda tidak berhak dan tidak pantas untuk sukses. Tidak percaya? Simak fakta - fakta berikut.

Sejarah mencatat bagaimana Thomas A. Edison, sang penemu bola lampu pijar harus gagal dulu 10.000 kali sebelum berhasil menciptakan penemuan - penemuan dan karya yang luar biasa. Kalau seandainya Edison berhenti dan menyerah di langkah yang ke-9999, kita tentu tidak akan pernah mengenal yang namanya listrik dan bola lampu.

Colonel Sanders, pendiri Kentucky Fried Chicken ditolak 1009 kali ketika mencoba menawarkan gagasan menjual ayam goreng dengan resep khususnya. Werner von Braun telah melalukan penelitian dan percobaan menerbangkan roket sebanyak 65.121 kali dan semuanya gagal. Charles Dicken mengirimkan ratusan artikel yang tak pernah dimuat media massa. Hal yang sama terjadi dengan Walt Disney yang jatuh bangun 302 kali.

Apakah mereka menyerah? No way. Sanders justru mencatat rekor dengan keberhasilan yang sangat gemilang. Werner dicatat sebagai penemu roket. Charles Dicken menjadi penulis terkemuka di dunia. Bahkan Walt Disney sendiri hingga kini menjadi industri hiburan dan proyek raksasa kebanggaan Amerika.

Jadi, siapa bilang kegagalan itu berarti kiamat? Kegagalan itu justru penting agar kita selamat. Kegagalan bukanlah akhir dari segala - galanya tetapi merupakan awal menuju kesuksesan besar di masa depan!

Yakinilah... "Nothing Last Forever" demikian Sidney Sheldon memberi judul salah satu novel terbaiknya. Tidak ada yang abadi, kegagalan pun tidak. Karena itu maju terus pantang mundur. Never give up, Never give in. Anggaplah kegagalan itu sebagai teman sekaligus guru yang mengajarkan kita arti penting sebuah kesuksesan.

Sahabat blog pengembangan diri, pentingkah arti kegagalan menurut anda? Atau anda memiliki pendapat lain tentang kegagalan... Mari kita diskusikan bersama disini...

Title : Pentingkah Arti Sebuah Kegagalan Menurut Anda?
Description : Sahabat blog pengembangan diri , pentingkah arti kegagalan dalam hidup? Jika ya jawaban anda. Seberapa pentingkah arti kegagalan menurut a...

31 Responses to "Pentingkah Arti Sebuah Kegagalan Menurut Anda?"

  1. Yang penting jangan sampe kegagalan membuat kita mati kutu. Kegagalan yang dapat jadi motivasi untuk terus berjuang itu penting pastinya :)

    BalasHapus
  2. kalau nggak ada yang namanya gagal, saya pikir nggak ada juga yang namanya berhasil mas. semuanya pasti berpasangan, dan kita harus berusaha agar lebih dominan yang bagian positifnya dan meminimalkan yang negatifnya.

    BalasHapus
  3. Penting dalam artuian diambil pelajarannya, untuk pembelajaran diri

    BalasHapus
  4. Gagal akan membuat kita semakin bertumbuh

    BalasHapus
  5. abraham lincoln juga patut dipake contoh tuh.... hheh... emang kadang gagal itu malah bikin penasaran untuk terus mencoba... hheh.... baru tau charless dickens gitu, semoga nasib saya kayak dia, soalnya tanggal lahir juga udah sama.... :D

    BalasHapus
  6. ...kita butuh "jatunh" untuk BANGKIT

    BalasHapus
  7. kegagalan mengajarkan kita untuk dapat mengevaluasi kesalahan sebelumnya...

    BalasHapus
  8. Kegagalan adalah sukses yang tertunda...
    Pribahasa yang tak pernah basi......
    Sepanjang kita dapat menyiasati dan mempelajari kegagalan tersebut, tentunya kegagalan tersebut dapat menuntun kita kearah kesuksesan yang paling kita impikan....

    BalasHapus
  9. Ketika orang yang sukses dengan beberapa kegagalan maka dia akan menjadi sebuah Gunung yang Tangguh

    BalasHapus
  10. Jangan pernah menyerah. Tetap semangat dan mari kita terus mengutamakan ACTION!

    BalasHapus
  11. menurut saya kegagalan penting sekali mas, karena dengan kita mengalami kegagalan kita bisa belajar untuk bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang. Mengutip Quote nya pak tung desem waringin beliau mengatakan:
    "Tidak ada kata gagal yang ada hanya SUKSES atau BELAJAR".

    BalasHapus
  12. @budiarnaya n mas joko makasih udahmampir, @mas hakky, bener mas sya juga sangat sepakat dengan pernyataan beliau :D

    BalasHapus
  13. @budiarnaya n mas joko makasih udahmampir, @mas hakky, bener mas sya juga sangat sepakat dengan pernyataan beliau :D

    BalasHapus
  14. Ingin sukses gak blh takut gagal, dalam suatu upaya hanya ada dua kemungkinan yaitu gagal dan berhasil...

    Oh iya, sy udah taruh linknya lho di blog saya :)

    BalasHapus
  15. yang jelas dampak kegagalan bagi saya adalah hilang tenaga, lemas, letih dan lesu.

    BalasHapus
  16. Bisa jadi kesuksesan bermodal kegagalan,lho koq?. Walaupun kegagalan tidak selalu penting,tetapi ketika itu terjadi -- kan menjadi tantangan tersendiri, dan itu sering berubah menjadi power menuju sukses kedepannya.
    Terima kasih sudah berkunjung.

    BalasHapus
  17. Penting bnget..
    KRENA KEGAGALAN ADALAH SYARAT UTAMA UNTUK MERAIH KESUKSESAN...
    Salam Kenal !

    BalasHapus
  18. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

    BalasHapus
  19. Gagal adalah kesuksesan yg tertunda.. he2...

    BalasHapus
  20. menurut saya kegagalan itu penting untuk membuat kit semakin giat untuk sukses contoh thomas alva edison sang penemu lampu yang tak menyerah walau gagal berkali-kali

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^