Sudahkan Anda Membuat Keputusan Untuk Sukses Dalam Hidup?

Sahabat blog pengembangan diri, ada pepatah bijak yang mengatakan bahwa Anda 5 tahun kemudian akan sama dengan sekarang KECUALI 3 HAL yaitu:
1. Buku yang anda baca
2. Orang yang anda temui
3. Keputusan yang anda buat

2 hal yang disebutkan pertama tidaklah lebih penting dari yang disebutkan terakhir meski semuanya merupakan sebuah paket yang utuh yaitu paket kesuksesan. Namun faktor yang ketiga adalah faktor yang teramat sentral dan utama dalam setiap kesuksesan yang kita ingin raih. Mengapa? Karena ada orang bijak pernah berkata "Buatlah sebuah keputusan maka anda telah 50 % sukses" Ini sepenuhnya benar.

Dengan belajar mengambil dan membuat keputusan untuk sukses, sama halnya bahwa kita telah benar - benar membulatkan tekad karena ingin dan mau untuk sukses. Bukankah sudah sering kita dengar peribahasa "Where there is a will, there is a way" Dimana ada keinginan, disitu ada jalan. Dengan begitu kita telah membangkitkan energi penggerak yang memotivasi diri kita untuk berjuang meraih apa yang kita inginkan dan ini -- seperti yang diungkapkan sebelumnya -- berarti kita telah 50 % sukses.

Langkah selanjutnya tinggal bagaimana merealisasikan keputusan tersebut menjadi bukan hanya mimpi dan harapan tapi menjadi sebuah kenyataan. Maka perlu adanya konsistensi dan persistensi (kesinambungan) serta determinasi (kesungguhan) dalam setiap tindakan kita sehingga kita pada gilirannya kita telah 99 % Sukses! Kenapa gak 100 %? Sebab kata orang tidak ada yang benar-benar 100 % di dunia ini.

Bila ini telah kita lakukan maka meski terkadang hasil akhir yang diraih tidak sejalan dengan apa yang direncanakan, tidaklah menjadi soal. Karena menurut Anthony Robbins, Pelatih Sukses No. 1 Dunia, "tidak penting berapa banyak kegagalan yang kita temui, tetapi seberapa banyak yang bisa kita hasilkan" jadi intinya adalah hasil. Tindakan kita apapun itu pasti akan membuahkan hasil baik itu hasil yang kita harapkan atau hasil yang kita tidak harapkan. Apapun hasilnya yang terpenting adalah sikap mental pantang menyerah dan semangat juang yang tinggi untuk menggapai apa yang kita impikan. Inilah yang harus dipupuk dan dipelihara.

Jadi, jika anda tidak ingin tetap sama keadaan dan kondisi -- baik itu kondisi intelektual, spiritual maupun finansial -- anda sekarang dengan 5 tahun mendatang, maka buatlah keputusan bahwa saya harus sukses apapun yang terjadi. Karena kenapa? Karena "Success is My Right" Sukses itu hak saya. Demikian kata Andrie Wongso, Motivator No. 1 Indonesia. Bagaimana menurut anda?

Salam Sukses 1% !!!
Title : Sudahkan Anda Membuat Keputusan Untuk Sukses Dalam Hidup?
Description : Sahabat blog pengembangan diri , ada pepatah bijak yang mengatakan bahwa Anda 5 tahun kemudian akan sama dengan sekarang KECUALI 3 HAL yaitu...

16 Responses to "Sudahkan Anda Membuat Keputusan Untuk Sukses Dalam Hidup?"

  1. sudah mas, sudah semenjak lama mas heheh :)

    BalasHapus
  2. betul sekali mas, 3 hal itu yg membedakan kita juga dengan teman2 lain yg mungkin saja dulu sama level pendidikannya.

    Pa kabar, mas? Aku mencoba tips2 mas Arif dgn bikin blog baru loh...

    BalasHapus
  3. ...saya da putuskan jalur saya yang berbeda dengan teman-teman sma saya dulu....

    BalasHapus
  4. "semangat juang"... itu mungkin kunci untuk meraih kesuksesan ya???
    Bagaimana ya kira2 biar semangat juang itu terus berkobar dalam diri kita ???

    BalasHapus
  5. belum,,nih,,hehehe,,semoga ane bisa nih ngjalanin tips2 nya,,thnks kawan :),,sukses selalu :)

    BalasHapus
  6. Mengambil keputusan sudah sejak lama... tinggal menunggu hasil dari keputusan ^_^"

    BalasHapus
  7. Setuju sekali. Memang untuk meraih kesuksesan perlu yang namanya KEPUTUSAN. Walau seseorang sudah punya resource sebaik apa pun, kalau ga ada kemauan dan keputusan untuk meraih sesuatu pasti ga akan tercapai. Begitu pula proses perjalanan menuju sukses kita.

    Life to the FULLEST!

    Adrian Luis

    BalasHapus
  8. setuju banget mas, makasih udah mampir mas adrian :)

    BalasHapus
  9. Apapun yang terjadi saya harus SUKSES.....
    terima kasih, inspiratif

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas sarannya ..

    http://dyan-seller.blogspot.com

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^