Percayakah Anda Bahwa Takdir Anda Bisa Dirubah?

Sahabat blog pengembangan diri, percayakah anda bahwa pada dasarnya setiap manusia bisa merubah takdirnya masing - masing? Lalu apa sebenarnya defenisi takdir menurut anda? lantas bagaimana juga cara kita merubah takdir? Mari kita telusuri bersama...


Sahabat, apa sebenarnya arti takdir menurut anda? Sebelum kita berbicara lebih jauh tentang takdir ada baiknya kita bedakan dulu antara takdir dengan nasib. Nasib atau garis tangan adalah sesuatu yang telah menjadi suratan Yang Diatas yang pada mulanya kita sendirilah yang harus berjuang merubahnya.
Secara sederhana nasib itu bisa anda rubah tetapi takdir itu tidak bisa anda rubah lagi karena sudah digariskan sejak jaman azali oleh Yang Maha Kuasa. Anda sepakat dengan pernyataan saya ini?


Sepakat atau tidak yang jelas tanpa adanya keinginan dan motivasi yang kuat untuk merubah nasib -- dan mungkin takdir anda -- maka tak akan ada yang yang berubah dalam hidup anda. Kaya miskin, pintar bodoh, sukses atau gagal semuanya bergantung pada diri anda sendiri dan andalah yang menentukan nasib dan takdir anda di dunia ini.


Anda adalah satu - satunya manusia yang paling bertanggungjawab terhadap kelangsungan hidup anda sendiri. Bukan orang tua anda ataupun pasangan anda, tetapi hanya anda sendiri!


Tidak usah dulu cepat memvonis dan mengatakan bahwa "mungkin ini sudah menjadi nasib atau takdir saya" karena sangat boleh jadi ada sesuatu yang keliru yang perlu dibenahi, ada sesuatu yang mesti anda perbaiki dan pelajari agar hidup anda bisa perlahan bergerak berubah hingga mencapai apa yang anda impikan.


Karena itu sahabat mari kita lakukan sesuatu untuk hidup, nasib dan takdir kita agar hidup kita bisa menjadi lebih baik dari hari ke hari selanjutnya...jangan biarkan opini orang lain menjadi pengaruh dan penggerak dalam hidup anda. Jadikan diri anda penentu kesuksesan anda sendiri serta contoh bagi kesuksesan orang lain... "mari nikmati hidup dengan melakukan langkah dan tindakan - tindakan kecil, karena suatu saat nanti jika anda menoleh ke belakang ternyata tindakan kecil tersebut tidaklah kecil"


Bagaimana menurut anda?


Salam Sukses 1% !!! 





Title : Percayakah Anda Bahwa Takdir Anda Bisa Dirubah?
Description : Sahabat blog pengembangan diri , percayakah anda bahwa pada dasarnya setiap manusia bisa merubah takdirnya masing - masing? Lalu apa sebenar...

29 Responses to "Percayakah Anda Bahwa Takdir Anda Bisa Dirubah?"

  1. Denuzz pribadi kurang sepakat dengan kata 'mengubah takdir' ...
    Denuzz lebih suka bilang 'berusaha menggapai takdir seperti apa yg kita harapkan' ... tentunya dengan usaha keras dan ikhlas ...
    :D


    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    BalasHapus
  2. intinya agar manusia tetap dan mau berusaha dalam semasa hidupnya..

    salam

    BalasHapus
  3. Wahh, ketika pagi-pagi dan membaca postingan ini menggugah semangat kembali terima kasih ya :-)

    BalasHapus
  4. saya percaya jika suatu saat takdir akan berubah

    BalasHapus
  5. saya setuju kalo kita manusia bertanggung jawab terhadap diri kita sendiri,karena dihadapan tuhan nanti kita juga di minta pertanggung jawaban segala perbuatan kita!

    BalasHapus
  6. tul sekali pals.....
    Kita memang berserah kepada yang Maha Kuasa...
    Namun bila kita hanya menunggu berkatNya, tanpa ada sesuatu ACTION yang kita lakukan....tentunya DIA juga pasti akan marah kepada kita....Bekerja dan Berdoa....

    BalasHapus
  7. Mantap bos postingannye membangun...

    BalasHapus
  8. @all makasih udah komeng n mampir di blog ane :)

    BalasHapus
  9. saya percaya bahwa takdir saya bisa berubah.semangat.

    BalasHapus
  10. Saya setujuh!
    Tapi sering kali berputus asa kalau tak berhasill!!
    Hem, harus sering2 dengar motivasi kayak gini biar semangat terus..
    salam kenal..

    BalasHapus
  11. saya yakin saya bisa melakukannya dan bisa sukses meraih impian saya

    BalasHapus
  12. benar sekali kita pasti sukses semuanya

    BalasHapus
  13. takdir bisa dirubah asalkan kita mau berubah

    BalasHapus
  14. semua bisa mengubah hidupnya menjadi sukses asalkan mau berusaha untuk berubah

    BalasHapus
  15. Pernah saya berkonsultasi dengan ahli agama, bahwa sebenarnya Tuhan memberikan kebebasan sepenuhnya kepada umat-Nya untuk menjalani hidup ini. Mau sukses, mau gagal, mau jadi penjahat, mau jadi pengusaha.....semua tergantung diri kita sendiri. Tetapi kebanyakan dari kita selalu mengkambing hitamkan Tuhan dengan berkata "Mungkin ini sudah takdir, ini sudah kehendaknya". contoh simple, coba saja lihat artis-artis itu ketika mereka bercerai.

    BalasHapus
  16. apa yang terjadi didunia ini memang kita ikut berperan aktif atas diri kita, tapi kita tidak boleh mengingkari.....TUHAN Tetap menggariskan proses hidup yang kita jalani......semoga kita mendapatkan petunjuk dari tuhan yang terbaik atas jalan hidup kita dan kita berdoa semoga diberi kesuksesan di dunia dan akhirat...amin

    BalasHapus
  17. Yang penting kenyataan dan kepastian,tidak perlu basa basi
    SALAM
    DARI KATA-KATA BIJAK

    http://www.colom-cerita.blogspot.com/

    Nb : yang berminat ber iklan di kata kata bijak
    silahkan anda kunjungi,thans

    BalasHapus
  18. menurut saya......
    Tadir itu Tuhan yang atur.
    Nasib itu kita yang tentukan.

    Tuhan menakdirkan kita untuk menikah, dengan siapanya kita yang menentukan. DIA hanya menyetujui.....

    Tuhan menakdirkan kita untuk mati di umur 70 tahun (misalnya). dengan cara yang baik atau buruk (ketabrak mobil, dll) itu tergantung nasib yang kita buat. Jika Tuhan menakdirkan kita meninggal di usia 70 tahun dan pada saat hari itu kita berjalan menyeberang jalan tanpa tengok kanan-kiri, tertabrak mati.....ya sudah kita yang menentukan nasib kita mati dengan cara tertabrak, bukan takdir Tuhan. Tuhan tidak pernah memberikan takdir itu buruk/jelek kepada umatnya, kecuali umat-umat terdahulu. ini salah satu gambaran aja.

    Tuhan menakdirkan kita kaya, dengan metode(nasib) apa kita bisa kaya itu kita yang menentukan, nasib kita kaya itu kita sendiri yang menentukan.

    bagaimana menurut anda ?

    BalasHapus
  19. saya percaya bahwa nasib saya akan berubah

    BalasHapus
  20. keberhasilan sejatinya adalah milik semua orang yang berada di muka bumi ini namun ketika di lahirkan keadaan dan kondisi seseorang berbeda-beda nah mau kaya, mau pintar, mau sukses tergantung usaha kita masing-masing agar bisa meraih citas-cita sesuai keinginan kita di butuhkan usaha ekstra yang benar-benar maksimal jadi, jangan buru-buru memvonis diri sendiri bahwa nasib buruk itu tidak bisa berubah...setuju ?

    BalasHapus
  21. saya percaya kalau takdir bisa diubah

    BalasHapus
  22. segala sesuatu bisa kita ubah bila ada kemauan

    BalasHapus
  23. jangan pernah menyalahkan klau kita ini terlahir miskin,tetapi salahkanlah pada diri kita ini apabila kita meninggal dalam keadaan miskin,namun arti kata miskin disini diartikan secara luas......

    BalasHapus
  24. ada yang bilang:
    Hal-hal yang sepele menjadikan kesempurnaan, tetapi kesempurnaan bukanlah hal yang sepele.

    BalasHapus
  25. pada dasarnya setiap manusia memang bisa merubah takdirnya masing - masing

    BalasHapus
  26. Terkesan sekali dengan kalimat "Anda adalah satu - satunya manusia yang paling bertanggungjawab terhadap kelangsungan hidup anda sendiri."

    BalasHapus
  27. perlu mendekatkan diri pada Yang di Atas, supaya tau, Dia berkata "tidak", atau "tunggu sebentar".

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^