Ingin Sukses? Anda Harus Kaya Dulu!


Ingin Sukses? Anda Harus Kaya Dulu!
Sahabat blog pengembangan diri, setujukah anda bila saya katakan kalau mau sukses anda harus kaya dulu? Bukankah kalau miskin anda akan selalu terhina dan kalau kaya anda akan selalu terpandang dan dimuliakan? Kaya miskin, sukses gagal memang relatif sifatnya dan parameternya banyak. Tergantung apa parameter yang anda gunakan. Namun satu hal yang pasti, kaya identik dengan kesuksesan sedang miskin selalu paralel dengan kegagalan.

Sudah sering kita lihat kenyataan dan realitas yang kadang tidak selalu memihak pada si miskin. Di lain kesempatan si kaya akan selalu benar, dimuliakan dan dielu - elukan. Bukankah ini sangat jelas menyiratkan bahwa kalau mau sukses, kaya dulu! Yang penting jangan kaya monyet aja hahaha... :-)
Kalau anda miskin dijamin hidup anda tidak pernah dan gak bakalan bahagia. Adakah orang - orang yang bisa berbahagia dengan kemiskinannya? Atau adakah orang - orang yang tidak senang dan bahagia dengan kekayaan atau kesuksesan mereka? Karena itu kalau boleh memberikan rumusan maka sederhananya seperti ini:

Miskin = Gagal
Kaya = Sukses

Tapi tunggu dulu... Jangan terburu berkomentar. Mari kita lihat lebih dalam lagi. Siapapun anda, dimanapun berada sekali lagi pasti akan selalu terhina dan terpinggirkan baik disadari atau tidak jika anda miskin. Dan sebaliknya anda akan selalu terpandang, dimuliakan dan penuh wibawa jika anda kaya. Tidak percaya? Lihat saja di sekeliling anda dan dalam kehidupan kesehariaan anda!

Namun, miskin dan kaya dalam hal ini jangan hanya dipersepsikan secara materi semata. Miskin disini bisa berarti miskin harta, miskin ilmu, miskin pengetahuan, miskin iman, miskin mental, miskin pengalaman, miskin keberanian, dan seterusnya dan seterusnya. Demikian juga kaya.

Maka adakah orang yang mau menganggap anda sukses jika anda masih miskin? Atau adakah orang yang masih menganggap anda tidak sukses jika anda kaya? Miskin dan kaya dalam hal - hal yang saya sebutkan diatas.

Karena itu mari memperkaya dan menjadikan diri ini kaya agar sukses. Ingat! Miskin akan selalu hina dan kaya akan selalu mulia. Makanya kalau mau sukses mulailah dari sekarang untuk berjuang melepaskan belenggu kemiskinan yang ada dan terus berusaha menciptakan kekayaan dan kesuksesan yang anda impikan. Karena sekali lagi miskin itu gagal dan kaya itu sukses! Betul tidak?

Sahabat blog pengembangan diri, bagaimana menurut anda? Apakah anda setuju dengan pendapat saya? Atau anda memiliki pendapat sendiri... Mari kita diskusikan bersama disini...

Salam Sukses 1% !!!

Title : Ingin Sukses? Anda Harus Kaya Dulu!
Description : Sahabat blog pengembangan diri, setujukah anda bila saya katakan kalau mau sukses anda harus kaya dulu? Bukankah kalau miskin anda akan s...

77 Responses to "Ingin Sukses? Anda Harus Kaya Dulu!"

  1. benar banget tuh mas arif, setuju!

    BalasHapus
  2. makasih mas semoga bermanfaat yah :D

    BalasHapus
  3. Betul sekali artikel ini.

    Saya sangat tidak setuju jika ukuran kemiskinan hanya berparameterkan "materi". Oleh karena itu, kita sebagai seorang memiliki hati. Kita harus mampu mentelaah lebih dalam dari "miskin" dan jangan di lihat dari satu sisi. Karena Tuhan menciptakan alam semesta berpasangan.

    BalasHapus
  4. sepakat dan tidak menolak pendapat kakak jika dipandang dari realitas sosial ...
    tapi, dari pandangan individualis, ada juga orang yang menganggap dirinya sukses karena kaya atau tidak, dia hanya menganggap dirinya sukses karena dia merasa bahagia ...

    Semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

    BalasHapus
  5. benar sekali kalau mau sukses harus ada modal dulu.namun yang lebih penting adalah semangat

    BalasHapus
  6. ya benar sekali kalau mau sukses harus punya modal dan tekad yang kuat

    BalasHapus
  7. kaya = sukses
    miskin = gagal

    dimana letak bahagia ?

    BalasHapus
  8. dengan dimensi kaya - miskin yg demikian luas maknanya, tidak ada yg salah dengan pernyataan ysb.

    Tapi saya lebih tertarik kepada kosakata gagal dan sukses. Lebih terasa dinamikanya.

    BalasHapus
  9. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus
  10. selamat siang pak, saya bermaksud untuk tukeran link dengan blog bapak.. apakah boleh??

    BalasHapus
  11. sistem di Indonesia memang masih menganut paham material...sehingga banyak orang yang mampu dalam bekerja namun tidak mampu dalam hal finansial menjadi terbelakang....
    namun, bila kita mempunyai tekad yang bulat dan gigih dalam bekerja, ingatlah bahwa kesuksesan tersebut bukanlah hal yang sulit untuk kita raih

    BalasHapus
  12. saya rasa kaya masih belum cukup agar bisa sukses.yang terpenting skill dan usaha kita semua

    BalasHapus
  13. miskin harta tpi kaya hati. itu yang luar biasa

    BalasHapus
  14. sebenarnya, kaya dan miskin itu keadaan yg telah ditentukan YME, contoh ketika kita turun ke dunia kita tak pernah bisa memilih ingin turun di keluarga yg miskin atau kaya. Tak ada satu manusiapun yg mau di posisi miskin, sebaliknya setiap orang pasti ingin di posisi yg kedua, yaitu kaya. sebagai manusia pasti kita berusaha untuk mendapatkan terbaik u/kehidupan kita,dlm bidang apapun, entah itu materi,kemampuan, ilmu. Telah menjadi kecenderungan manusia untuk menyukai hal-hal yang sifatnya baik,menyenangkan,dan kesenangan duniawi lainnya. ini baik, tapi memperolehny hrs dg cara yg baik pula, agar diridhoi Sang Pencipta,ok..

    BalasHapus
  15. maaf mas lama baru berkunjung.
    setuju, tapi mungkin kalau saya, kaya = bahagia

    BalasHapus
  16. benar banget fren, nice post you got

    English Tutors Urgently Required

    A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

    i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
    ii. Proficient in English both spoken & written
    iii. Friendly, Communicative, & Creative
    iv. Available for being placed in one of the following branches:
    a. Bandar Lampung, Jln. Ahmad Yani No 7 A Bandar Lampung, Telp: 0721-261135
    b. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
    c. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
    d. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
    e. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
    f. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510

    If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

    BalasHapus
  17. Dengan kaya ide cemerlang dan terus konsisten kita pasti sukses...seeep mas !

    BalasHapus
  18. yup betul mas.. kalao udah kaya semuanya terasa lacar tentunya kaya dengan jalan yang benar :D

    BalasHapus
  19. bener banget tuh kang ian :D makasih udah mampir lagi :D

    BalasHapus
  20. kalau sukses harus kaya terus bagaiman kalau yang mau sukses itu orang yang di bawah garis kemiskinan, mau sukses itu kuncinya mempunyai tekad yang kuat untuk menjadi sukses... salam kenal mas kunjungan balik ditunggu di sini http://ramlannarie.wordpress.com/ dan http://ramlannarie.blogspot.com/ terima kasih, semoga terjalin silaturahmi yang baik diantara kita...

    BalasHapus
  21. Trims untuk artikelnya mas. Memang jaman sekarang, kebanyakan kita menganggap 'kaya' hanya di kaitkan dengan materi yang kita miliki. tetapi kaya yang sejati adalah jauh melebihi hanya sekedar materi, artinya kaya/melimpah dengan: kebajikan, kejujuran, murah hati, kesabaran, pengendalian diri, pengetahuan, karakter yang bagus, keberanian, kerajinan dan lain sebagainya.

    Salam-

    BalasHapus
  22. nice post sobat.....

    salam knl ya....

    jika berkenan silahkan mmapir balik....

    BalasHapus
  23. post n komentarnya udah pada bagus..

    miskin harta tp kaya ilmu (berpandangan luas, baik hati, suka menolong orang dll) itu juga akan membuat kita segan dan hormat padanya.

    daripada :

    kaya harta tp miskin ahlak (pelit, sombong, belagu, dll)

    Jadi, yang termasuk SUKSES yang mana nih ????

    BalasHapus
  24. @jerawat, benar banget tuh mas :)

    BalasHapus
  25. Setuju gan. Saya lagi mencoba juga memperkaya hati dan juga harta saya lewat nge-Blog. Setuju dengan artikel anda

    BalasHapus
  26. klo mU Bisnis ya harus ad modal tpi perlu kaya hati dan kaya pikiran biar bisa menghasilkan ide brilian dan ketangguhan membangun bisnisnya.

    BalasHapus
  27. Setuju ! tadinya mau ngeyel nih, tapi semakin kebawah kok manggut-manggut juga...hehe..

    BalasHapus
  28. Bwalk,,
    Nimbrung mas.. Dan kali ini setuju.. Tapi mau tanya juga mas, kalo salam sukses 1% (pada akhir artikel), apa ga sedikit duank suksesnya? Kenapa ga kasih salam 50% aza gitu mas, biar bisa win-win solution.. hehe,,

    BalasHapus
  29. Pengen kaya nih hehehe tp ga lupa diri,,,,
    Emang benar, kalo sukses senyum indahpun untuk kita,,,,

    BalasHapus
  30. yup,,, ane musti nulis pa lagi neh. Pkoknya, yg kaya Monyet aja kali yg g sukses n bahagia ya,, he,,(bkn cm bentuknya lho,,)
    Salam kenal 'n sukses slalu lah,,,

    BalasHapus
  31. sip mas salam kenal dari newbie ya

    BalasHapus
  32. Emang Gitu ya mas....baru tau xixiixix...

    apa kabar nich..??

    BalasHapus
  33. jadi harus kaya dulu nih? bagi modal dong :D

    BalasHapus
  34. Ya saya setuju dengan pendapat mas, ukurannya jelas memang, orang sukses jelas orang yang dapat membantu yang lainnya, salah satunya membantu yang kekurangan, harus kaya kan tentunya ....
    Salam.

    BalasHapus
  35. yang jelas, kalau kaya materi, kita punya banyak kesempatan dan kemudahan untuk menjadikan kita kaya.. kaya lainnya. bagaimana menurut mas Arief ?

    BalasHapus
  36. @octa, benar banget tuh mas ^_^

    BalasHapus
  37. sorry I deleted your comment,
    that there should be no advertising in my comments box.
    thank you for your attention, please understand
    ^_^

    BalasHapus
  38. Saya setuju dg artikel anda tapi gimana cara menjadi kaya dg cepat

    BalasHapus
  39. Kaya atau miskin apalah artinya jika hidup disia-siakan dan tak berguna buat diri sendiri atau orang lain. itu kata saya mas Arif.

    BalasHapus
  40. setuju sahabat, karena kaya dan miskin tidak semata-mata diukur dari materi yang dimiliki, salam

    BalasHapus
  41. Halo pakabar mas Arif.. Lama tidak berkunjung disini..
    Saya Dani yang danisetiyawan.blogspot.com
    Semakin mantab nih isi yang disampaikan di blog ini. Keep Blogging mas Arif
    Salam dari JOgja

    BalasHapus
  42. Yang jelas orang sukses bukan orang miskin, karena orang miskin bisa saja sukses.

    BalasHapus
  43. Berkunjung lagi sob pagi-pagi :). Belum diupdate lagi ya ?

    BalasHapus
  44. Thanks bgt mas.. referensi dan posting yg positif, mungkin bisa ditembah sedikit konsep diri, konsep dan aktualisasi yg mungkin bisa menambah sedikit referensi dasar..., Sukses trus mas..., kurang dan lebihnya terima kasih bnyk mas...

    BalasHapus
  45. ini artikel pertama saya dan komen pertama saya di blog ini.
    nice article.....
    membuat saya tertarik untuk membaca artikel lainnya.
    keep writing !

    BalasHapus
  46. ada yang berkata bahwa kesuksesan sebenarnya adalah perasaan bahagia, damai, tenteram dalam menikmati hidup ini. hidup selalu dalam rasa syukur atas nikmat yang didapat.
    bagaimana ?

    BalasHapus
  47. ternyata untuk sukses harus kaya dulu ya

    BalasHapus
  48. Terima kasih info suksesnya

    BalasHapus
  49. miskin dengki, kaya prestasi, SUKSES GAN...

    BalasHapus
  50. untuk sukses tidak harus kaya dulu yang terpenting harus punya keinginan dan kerja keras yang kuat

    BalasHapus
  51. @mobil pengantin,benar sekali tidak harus kaya dulu untuk mencapai kesuksesan

    BalasHapus
  52. luar biasa inspirasi dari motivasi untuk mencapai kesuksesannya mas

    BalasHapus
  53. benar2 artikel yang mantap mas

    BalasHapus
  54. betul...stidaknya siapkana pa yg ingin kita buat kaya...:)

    BalasHapus
  55. Sekedar berkunjung sob siang-siang. Belum juga diupdate lagi nih ?

    BalasHapus
  56. saya setuju mas kalau mau sukses harus kaya dulu

    BalasHapus
  57. saya kurang sependapat mas karena yang namanya sukses harus diawali dengan semangat kerja keras dulu

    BalasHapus
  58. Yups.. hampir sama dengan postingan saya.. judulnya, "mau sukses, harus jadi orang sukses dulu."
    nice posting.. thanks for sharing...

    BalasHapus
  59. setuju mas,....jika pengen suskes memang harus kaya, dan ingat bukan kaya harta saja tapi juga harus kaya hati...

    salam sukses

    BalasHapus
  60. Uang adalah akar dari segala kejahatan ?
    Apa kamu setuju ?
    Dan setuju bro ! :) Yang benar :

    "Tidak Punya Uang adalah AKAR dari segala Kejahatan" :)

    Berusaha menjadi laki laki yang sukses dunia akhirat deh.

    Salam kenal :)

    BalasHapus
  61. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    => ENGLISH TUTORS <=

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    => Batam - Balikpapan – Palembang – Pekanbaru - Medan - Semarang - Makassar

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. Betul, miskin identik dengan "hinaan"/dihina. Tapi tidak semua, asal jangan miskin iman. Org beriman miskin akan dianggap sbge ujian dan biasanya tdk terlalu di pandang sebelah mata (contoh ahli ilmu agama) biasanya org sprti ini masih di pandang lebih "terhormat" ketimbang si kaya. (hanya pendapat)

    BalasHapus
  64. People don't leave because things are hard. People do leave because it's no longer worth it.

    ——————————————————————————————
    Tera Online
    Runescape Gold
    Tera Gold

    BalasHapus
  65. Menurutku tidak kaya juga kita bisa
    sukses
    kalau memang ada "kemauan "...
    itu yang bisa kita jadi kuat,,

    BalasHapus
  66. kalau kita artikan makna kaya dengan yang lebih luas lagi seperti kaya ilmu, kaya iman, kaya harta, itu emg benar sekali...tp kalau orang tersebut sudah memiliki yang disebutkan diatas maka orang itu akan sangatlah sempurna sedangkan didunia ini sangat sulit sekali mencari orang yang sempurna,,,,karena kalau seseorang sudah diberi kekayaan selalu identik dengan rasa sombungnya yang begitu sangat....bukan kaya atau miskin yang membuat seseorang itu menjadi terpandang melainkan sikaplah yang menentukan semuanya.....

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^