Sebuah Renungan Tentang Hidup Yang Perlu Anda Baca!

Sahabat blog pengembangan diri, terkadang dalam hidup ini apa yang kita inginkan tidak selalu sejalan dengan apa yang kita lihat. Terkadang bahkan teramat sering harapan dan impian tak seindah kenyataan. Manusia memang hanya bisa berencana, namun Tuhanlah yang menentukan segalanya. "Man purposes, God disposes"

Meski begitu, kita tetap harus selalu memusatkan segenap upaya dan usaha kita pada proses. Bukan hasil. Bahwa urusan kita adalah memaksimalkan proses apapun itu, selanjutnya biarkan Tuhan yang memaksimalkan hasil.

Ini yang benar - benar harus kita pahami. Maka, adalah salah besar jika kebanyakan kita hanya memusingkan dan memusatkan perhatian pada hasil. Padahal sejatinya hasil akhir itu adalah hak prerogatif Tuhan. Tugas kita ialah berusaha dengan sebaik - baiknya, sebesar - besarnya, sekuat - kuatnya dan sesungguh - sungguhnya dengan pikiran, tindakan, keringat dan air mata serta waktu yang ada agar hasil dari tindakan kita bisa maksimal. Bukankah sukses itu sebuah proses (perjalanan) bukan hasil (tujuan)?


Ingat! ujung usaha adalah takdir. Tidak usah pusing dengan urusan nasib atau takdir kita. Pusatkanlah hanya pada setiap detail proses perjalanan hidup kita. Jalanilah hidup dan setiap prosesnya dengan rasa syukur dan sabar. Yakinilah Tuhan tidak mungkin dan tidak akan pernah menzalimi atau menyia - nyiakan segala upaya dan usaha kita. Yakin dan percaya bahwa hasil akhir akan selalu sepadan dengan usaha.

Sebesar apa usaha anda, maka sebesar itulah hasil yang akan anda peroleh. Berusahalah secara sungguh - sungguh dalam setiap aktivitas yang anda jalani. Fokuskan segala pikiran dan perasaan serta impian dalam tindakan anda. Ingat! Jika anda bersungguh - sungguh maka Tuhanpun pasti akan lebih bersungguh - sungguh mewujudkan impian dan cita - cita anda. Yakini itu.

Tetaplah berjuang menjadi lebih baik dari diri sendiri setiap hari meskipun hanya 1 %. Karena dalam 100 hari anda telah menjadi 100 % lebih baik dari sendiri. Itulah kemenangan dan kesuksesan sejati.

Sahabat blog pengembangan diri, mudah - mudahan renungan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Bagaimana menurut anda?

Salam Sukses 1%!
Title : Sebuah Renungan Tentang Hidup Yang Perlu Anda Baca!
Description : Sahabat blog pengembangan diri , terkadang dalam hidup ini apa yang kita inginkan tidak selalu sejalan dengan apa yang kita lihat. Terkadan...

9 Responses to "Sebuah Renungan Tentang Hidup Yang Perlu Anda Baca!"

  1. very nice article mas :D

    BalasHapus
  2. makasih udah berkunjung mas :D

    BalasHapus
  3. Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog. Thanks for sharing..
    I would like to share good news also. Here you:

    LOWONGAN KERJA ENGLISH TEACHERS
    Konsultan Pendidikan Bahasa Inggris Nasional untuk cabang

    i. Pekanbaru (0761-7641321)
    ii. Balikpapan (0542-737537)
    iii. Samarinda (0541-273163)
    iv. Banjarmasin (0511-3362559)
    v. Palembang (0711-350788)
    vi. Makassar (0411-451510)
    vii. Surabaya (031-5324548)

    Kirim surat lamaran & CV anda ke easyspeak.recruitment@gmail.com atau hubungi Nomor Telepon yg tertera diatas. Contact Person: 081 24 111 111 (dodi)
    Kunjungi www.easyspeak.co.id untuk mengetahui profile perusahaan kami. Terima Kasih.

    BalasHapus
  4. saya setuju, ujung usaha adalah takdir. Namun sebelum sampai ke ujung, perlu sekali kita melakukan evaluasi terhadap hasil2 antara.

    BalasHapus
  5. @suara kelana, benar sekali mas, kita harus tetap mengukur dan mengevaluasi setiap tindakan dan usaha yg telah kita kerahkan sebelum kita melangkah lebih jauh :)


    Download Gratis Kumpulan e-Book Gratis

    BalasHapus
  6. benar sekali om admin, yang penting usaha. urusan hasil pasti akan sepadan dengan usaha, karena Yang Diatas juga tidak akan menyia-nyiakan usaha hambanya.

    BalasHapus
  7. benar banget tuh fren, makasih udah mampir :)

    BalasHapus
  8. mantap
    boleh copas g mas...?
    ntar aku link ke blog pengembangan diri
    terima kasih..?

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^