5 Rahasia Sukses Yang Wajib Anda Tahu!


Apa Sesungguhnya Arti Sukses Bagi Anda?, blog motivasi sukses, pengembangan diri
Sahabat blog pengembangan diri, sudah sering kita dengar bahwa sukses itu relatif sifatnya. Sukses menurut anda belum tentu sukses menurut orang lain. Karena defenisi sukses pada masing - masing kita pasti berbeda dan sangat beragam. Jika ada 6 milyar lebih penduduk bumi, maka ada 6 milyar lebih pula defenisi sukses itu sendiri. Karena masing - masing kepala memiliki pikirannya masing - masing untuk mendefenisikan arti sebuah kesuksesan.

Apapun itu sukses pada akhirnya haruslah membawa kita kepada kehidupan yang lebih baik, produktif, berkelimpahan, penuh berkah dan lebih bisa menginspirasi dan mensukseskan orang lain. Karena anda dikatakan sukses apabila anda telah bisa mensukseskan diri sendiri dan orang lain. Itulah sukses sejati. Jika tidak maka anda harus memikirkan dan mendefenisikan kembali arti sukses yang sesungguhnya bagi anda.

Sejatinya sukses itu memang tidak mudah alias sulit. Tapi lebih sulit lagi jika anda tidak sukses. Karena itu anda perlu memahami beberapa rahasia sederhana berikut agar bisa sukses dalam hidup. Apa itu?

1. Sukses itu desain dan rancangan Tuhan. 

Jadi jangan pernah menyerah meraih sukses yang Tuhan sediakan. Karena seperti yang telah sering saya katakan bahwa kita ditakdirkan untuk sukses dan dikondisikan untuk gagal. Agar kita bisa memahami arti sukses itu sebenarnya. Buktinya? Kita tercipta dari bahan berkualitas yang luar biasa terpilih yaitu sel sperma yang super gigih dan telah luar biasa sukses mengalahkan 250 juta lebih sel sperma lainnya yang akhirnya membuahi ovum dan jadilah kita. Kita telah menang di alam rahim (alam alastu) maka janganlah jadi pecundang di alam dunia ini!

2. Sukses itu tidak datang dengan sendirinya. 

Tidak hanya dengan berdoa tetapi disertai dengan bekerja yang bukan hanya bekerja tetapi bekerja yang lebih keras, cerdas, berkualitas, ikhlas, tuntas. Dan kembali harus disempurnakan dengan doa yang sungguh - sungguh. Bukankah jika kita bersungguh - sungguh berdoa dan bekerja maka Tuhan pun akan bersungguh - sungguh mengabulkan doa kita?

3. Sukses itu selalu dimulai dengan proses belajar. 

Belajar untuk selalu memperbaiki diri lebih baik dari hari ke hari. Karena untuk sukses anda harus berani membayar HARGA SEBUAH KESUKSESAN. Apa itu? Keberanian. Yah benar sekali. Kita harus berani untuk belajar dari yang terbaik, berjuang, berkorban, berupaya tiada henti senti demi senti, tahap demi tahap, langkah demi langkah setiap hari. Bukankah sukses itu dibangun senti demi senti setiap hari?

4. Sukses itu selalu diawali dari mimpi, hasrat dan harapan tapi jangan hanya berhenti sampai disitu. Kita harus mewujudkannya menjadi nyata. Raih sukses itu sekarang dengan mulai bertindak, melangkah dan TAKE ACTION sekecil apapun itu. Karena kesuksesan selalu dimulai dari tindakan kecil yang terkesan remeh. Tapi jika kita konsisten melakukannya. "Kita akan takjub bahwa sebenarnya tindakan kecil tersebut tidaklah kecil."

5. Sukses orang lain dan kita boleh jadi membutuhkan waktu, cara dan jalan yang berbeda. Karena itu jangan silau dengan kesuksesan orang lain. So be your unique self!

Bukankah kita diciptakan untuk berbeda? Maka buatlah sebuah perbedaan yang bukan hanya sekedar berbeda. Perbedaan itu harus benar - benar besar dan unik. Ini tentu tidak mudah. Dibutuhkan proses, waktu, dan kesabaran yang tidak sedikit.

Sahabat blog pengembangan diri, apa sesungguhnya arti sukses menurut anda? Atau anda ingin menambahkan barangkali...silahkan dishare disini...


Salam Sukses 1% !!!
Title : 5 Rahasia Sukses Yang Wajib Anda Tahu!
Description : Sahabat blog pengembangan diri , sudah sering kita dengar bahwa sukses itu relatif sifatnya. Sukses menurut anda belum tentu sukses menur...

13 Responses to "5 Rahasia Sukses Yang Wajib Anda Tahu!"

  1. wah luar biasa neh postingannya mas arif, sukses selalu yah :)

    BalasHapus
  2. makasih udah mampir mas :) semoga bermanfaat :D

    BalasHapus
  3. wah disini artikelnya keren keren banget mas
    terimakasih

    BalasHapus
  4. mantab gan....wajib dicoba
    nice popst, sukses selalu

    BalasHapus
  5. @blog news makasih udah mampir mas :)
    @agunk semoga bermanfaat yah :)

    BalasHapus
  6. wah mas, saya paling suka dengan istilah mas yang bunyinya "So be your unique self!". Tapi satu hal yang menjadi masalah adalah tidak setiap orang memiliki kemudahan, dan untuk menemukan itu membutuhkan keyakinan dan kepercayaa diri yang kuat dalam diri masing-masing. Satu lagi nice tipsnya mas, i like it :)

    BalasHapus
  7. Jangan pernah mengejar kesuksesan, cintailah dirimu,, berusahalah menjadi yang terbaik dan jangan pernah putus asa dan mudah menyerah, maka kesuksesanlah yang akan mengejarmu... :-)'salam

    BalasHapus
  8. Saya ingin jadi ibu yang sukses...^^Doakan ya??

    BalasHapus
  9. @agus, memang susah mas, tapi kita tetap perlu selalu berusaha mas :)

    BalasHapus
  10. @bangauputih, benar banget mbak siip:

    BalasHapus
  11. @desi, semoga bisa yah mbak :)

    BalasHapus
  12. rahasia sukses yang mantap punya Mas...he..he..he... Semoga bisa terwujud dalam diri saya.

    BalasHapus
  13. semoga saja mas :) mari sama2 belajar menjadi lebih baik dari diri sendiri :D

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^