Rahasia Kesuksesan Honda Yang Harus Anda Tahu!

Bercermin dari Kesuksesan Honda
Sahabat blog pengembangan diri, sukses seperti apa yg anda inginkan dalam hidup? Menjadi sukses yang biasa - biasa saja atau menjadi sukses yang luar biasa? Jika yang terakhir anda inginkan, kisah kesuksesan Soichiro Honda, sang maestro dunia otomotif berikut perlu anda simak.

Semua berawal pada tahun 1938, ketika ia mengumpulkan semua harta miliknya untuk diinvestasikan pada bengkel kerja dimana ia memulai konsep "piston ring". Ketika konsep itu sudah selesai ia membawanya ke Toyota. Produknya ditolak karena dianggap tidak memenuhi standar. Ia kemudian kembali sekolah ketika menceritakan temuannya, ia ditertawakan guru dan teman sekolahnya.

Ketimbang bersedih dengan kegagalan dan ejekan, Honda fokus pada sasarannya untuk mencapai target. Setelah 2 tahun ia akhirnya berhasil. Toyota kemudian membeli hasilnya. Pemerintah Jepang yang terlibat dalam kancah perang menolak menjual material untuk pembangunan pabrik. Ia tetap tak mau menyerah. Ia malah membuat pabrik pembuatan dan membangun pabriknya.

Seusai perang ketika terjadi krisis bahan bakar di Cina. Honda bahkan tidak mampu membayar harga bahan bakar. Dalam keadaan putus asa ia menempel mesin pada sepedanya. Orang - orang yang melihatnya pun kagum dan meminta agar mereka juga dibuatkan sepeda motor. Akhirnya mesinnya habis.

Ia ingin memproduksi mesin tapi modalnya habis. Ia mengambil keputusan untuk mengajak 18.000 penjual sepeda di Jepang. Ia menjelaskan bagaimana penemuan dapat merevitalisasi perekonomian Jepang. Ia berhasil meyakinkan 5000 dari mereka.

Untuk membayar di muka modal yang diperlukan. Ia memproduksi dan terus meningkatkan kualitas produksi. Ia berhasil. Sekarang ini perusahaan Honda sudah memiliki lebih dari 100. 000 karyawan. Memproduksi bukan hanya sepeda motor tapi juga mobil. Ia begitu sukses di Jepang dan mengalahkan semua mobil. Kecuali Toyota di Amerika Serikat.

Pelajaran apa yang bisa kita petik dari kisah sukses Soichiro Honda ini? Banyak. Diantaranya adalah kegigihan yang luar biasa dalam berjuang mewujudkan apa yang diimpikannya. Betapapun peliknya kenyataan hidup ia terus maju. Apapun rintangannya. Being Unstoppable! Ia selalu fokus pada solusi bukan masalah. Selalu fokus merakit masa depannya dan tidak peduli bagaimanapun kondisinya kini. Ia sadar betul kesuksesan itu tidak datang begitu saja. Seperti hujan yang turun dari langit. Sukses itu butuh kerja keras, cerdas, perjuangan, pengorbanan dan semangat untuk tetap bertahan hingga akhir.

Maka tak heran jika Thomas A. Edison pernah berpesan bahwa "success is 1 % inspiration and 99 % perspiration" sukses itu 1 % inspirasi, 99 % kerja keras. Honda sudah membuktikan kepada seluruh dunia bahwa sukses itu bukanlah monopoli segelintir orang saja tetapi hak setiap orang yang mau bersungguh - sungguh berusaha meraih impiannya apapun resikonya.

Sahabat blog pengembangan diri, apa pelajaran yang dapat kita ambil dari kisah sukses Honda ini? Atau anda memiliki pendapat yang lain barangkali? Mari kita diskusikan disini...

Salam Sukses 1% !!!
Title : Rahasia Kesuksesan Honda Yang Harus Anda Tahu!
Description : Sahabat blog pengembangan diri , sukses seperti apa yg anda inginkan dalam hidup? Menjadi sukses yang biasa - biasa saja atau menjadi sukses...

17 Responses to "Rahasia Kesuksesan Honda Yang Harus Anda Tahu!"

  1. hebat ya beliau...
    kesuksesan memang butuh kerja keras mas... :-)

    BalasHapus
  2. benar banget tuh mbak :)makasih udah mampir lagi :)

    BalasHapus
  3. makasih udah mampir lagi mas :)

    BalasHapus
  4. Ternyata investasi tidak harus uang atau modal yang melimpah,justru dari ide sedarhana yang di aplikasikan dalam bentuk usaha dan waktu bisa menghasilkan "investasi"itu sendiri...Sukses Selalu Mas

    BalasHapus
  5. benar banget mas agus :siip!

    BalasHapus
  6. hehe.. meskipun saya pernah kerja bbrp tahun di Honda tetapi kok gak pernah tahu kisahnya ya? :-)

    btw, linknya sudah saya pasang mas, maaf krn telat, bbrp hari tidak sempat online krn kesibukan lain meskipun saya lihat link saya belum terpasang di sini (atau mungkin sdh dihapus lagi ya?) :-)

    thanks sebelumnya..

    BalasHapus
  7. oke mas epen, segera ditindaklanjuti, linknya insya Allah akan segera saya pasang :)

    BalasHapus
  8. saya setuju 100% dengan artikel diatas, memang cuma kita yang bisa mengubah hidup kita jika ingin sukses, tidak ada sukses dengan cara instant. great post mas Arif

    BalasHapus
  9. betul banget tuh mas, makasih udah mampir lagi mas :)

    BalasHapus
  10. @resep masakan, salam sukses 1% mas, tetap me-motivasi diri agar sukses yah :)

    BalasHapus
  11. benar sekali,kita harus meniru rahasia kesuksesan honda

    BalasHapus
  12. Honda begitu sukses di Jepang dan mengalahkan semua mobil. Kecuali Toyota di Amerika Serikat.

    BalasHapus
  13. Memang Honda merupakan perusahaan otomotif yang sukses, saat ini pula saya menggunakan mobil Honda dan percaya dengan brand tersebut

    BalasHapus

Blog ini DO FOLLOW, jadi dapatkan trafik dan backlink gratis dengan memberikan komentar di Blog Pengembangan Diri asal jangan spam yah ^_^